Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Erick Thohir Berharap Telkom Menjadi Tulang Punggung Ekonomi Digital Indonesia

1 min read

Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan TelkomGroup siap berkolaborasi menjadi salah satu tulang punggung ekonomi digital Indonesia.

“TelkomGroup siap berkolaborasi menjadi salah satu tulang punggung ekonomi digital Indonesia,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir di Jakarta, Kamis.

Menteri BUMN itu menambahkan Telkom Group juga siap membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi generasi milenial serta menjadi agen perubahan bagi BUMN dan Indonesia.

“Kita sebagai bangsa bisa membuktikan kepada bangsa-bangsa besar di dunia lainnya bahwa kita punya ekosistem sendiri, bukan ekosistem negara lain, tetapi ekosistem Indonesia,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir optimis Leap dari TelkomGroup dapat menjadi nakhoda dalam pembentukan ekosistem digital.

Erick Thohir mengapresiasi TelkomGroup dalam melakukan transformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital terbaik di Indonesia serta membuka peluang dan kesempatan dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air.

Seiring dengan teknologi saat ini, kata dia, Indonesia menghadapi tantangan baru sehingga diperlukan pengembangan ekosistem dan peta jalan sendiri, agar masyarakat Indonesia tetap kompetitif serta bisa lebih mandiri.

Leap menghadirkan berbagai produk dan layanan digital inovatif, kata dia, yang dapat memberdayakan masyarakat Indonesia dalam membangun ekosistem digital untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital di Indonesia.

Erick Thohir menyampaikan pada kesempatan lain bahwa teknologi tidak bisa terelakkan.

Menteri BUMN mengatakan dunia baru akan dihadapi, tantangan baru harus dihadapi, oleh karenanya Indonesia harus memiliki ekosistem dan peta jalan sendiri. Indonesia harus memastikan ekosistemnya yang menang.

Baca juga !