Sat. Dec 10th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Euro 2020: Ada Mendiang Astori di Setiap Langkah Italia

2 min read

Jakarta –

Italia berhasil menjadi kampiun Euro 2020. Dari keberhasilan ini, ada mendiang Davide Astori di setiap langkah Gli Azzurri.

Kapten Italia, Giorgio Chiellini, mendedikasikan gelar juara untuk Astori. Bek Italia tersebut meninggal di usia 31 tahun dalam keadaan tidur jelang laga Fiorentina melawan Udinese pada 4 Maret 2018.

Astori duduk di bangku cadangan ketika skuad Italia gagal mengalahkan Swedia, yang sekaligus mengubur harapan tampil di Piala Dunia 2018. Itu sekaligus terakhir kalinya Astori ada di skuad Italia.

Dalam seremonial juara Euro 2020, Sergio Mattarella selaku presiden Italia turut menyebut Astori dalam pidatonya. Bruno Astori, yang mengetahui segala dedikasi gelar juara Italia untuk mendiang saudaranya pun memberikan pesan balasan.

“Saya pikir Davide ikut berlari bersama Giorgio dan para pemain di setiap langkah Kejuaraan Eropa ini,” tulis Bruno di Instagram.

 

“Dedikasi mereka melampaui setiap keadaan dan air mata Giorgio adalah air mata sekelompok anak muda yang berbagi suka, duka, kesulitan, dan emosi.”

“Mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun bersama dalam kegiatan keagamaan, di kamar, dengan seragam biru, sejak masa muda mereka.”

“Kami sering menganggap orang-orang ini sebagai pahlawan dunia lain, karena dari luar kami melihat mereka begitu sempurna dan tidak dapat didekati.”

“Ada juga keluarga yang telah mendukung mereka dengan sekuat tenaga, menemani dan mengikuti mereka di setiap langkah menuju mimpi.”

“Pada kenyataannya mereka adalah pemuda, ayah, rekan satu tim, putra, dan saudara seperti kita semua. Selain itu terkadang mereka memiliki karunia untuk bisa membuat kita bermimpi dan meninggalkan kenangan yang akan tetap abadi!”

“Mereka semua mendedikasikannya: mereka membuat kita bermimpi, memikul beban, melangkah, dan menangis … dan usaha besar mereka akan tetap selamanya tak terhapuskan di hati kita semua!!! Atas nama seluruh keluarga, kami berterima kasih kepada teman-teman dengan sepenuh hati!!”

Baca juga !

1 min read