Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Euro 2020: ‘Jenderal’ Marco Verratti Menggila

2 min read

Roma –

Kemenangan Italia atas Wales di matchday terakhir Grup A Euro 2020 tak lepas dari performa apik Marco Verratti. Gelandang 28 tahun itu tampil menggila.

Italia vs Wales tersaji di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (20/6/2021) malam WIB, pada matchday terakhir Grup A. Tuan rumah mengemas kemenangan ketiganya di Euro 2020.

Italia menang 1-0, lewat gol tunggal Matteo Pessina. Menerima umpan Verratti, bek 24 tahun itu bisa menjebol gawang Wales, yang menjadi pembeda hingga akhir pertandingan.

Bak jenderal perang, Marco Verratti menjadi pemain paling sibuk di kubu Italia, dalam pertandingan Euro 2020 kali ini. Opta mencatat, eks pemain Pescara itu menjadi pemain dengan sentuhan paling banyak (136 kali), membuat operan sukses (103), membuat peluang (5), tekel (4), dan tentu saja satu assist yang berujung gol kemenangan anak asuh Roberto Mancini.

 

ROME, ITALY - JUNE 20: Jorginho, Marco Verratti and Federico Bernardeschi of Italy look on during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Andreas Solaro - Pool/Getty Images)Marco Verratti (tengah) bersama Jorginho (kiri) dan Federico Bernardeschi (kanan) d laga Italia vs Wales. ( Foto: Andreas Solaro – Pool/Getty Images)

 

Hebatnya, Verratti melakukannya di laga debutnya di Euro 2020. Ya, laga melawan Wales menjadi penampilan perdananya.

Saat Italia menghadapi Turki dan Swiss, Verratti masih absen. Dan ketika melawan Wales, gelandang bertubuh mungil itu langsung menggila.

“Ketika kami mengatakan bahwa tim ini untuk semua orang, kami tidak hanya mengatakan itu. Ada 26 dari kami, dan kami semua bangga mewakili negara kami dan siap memberikan yang terbaik,” kata Marco Verratti, di situs resmi UEFA.

Kemenangan atas Wales memastikan Italia lolos ke fase knock out Euro 2020 sebagai juara Grup A. Gli Azzurri mengemas poin 9 dari tiga laga alias sempurna, juga belum kebobolan.

 

Baca juga !

1 min read