Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Fakta-Fakta Perceraian Aura Kasih dan Eryck Amaral, Setahun Tak Ada Nafkah

2 min read

 Artis sekaligus penyanyi Aura Kasih harus menyudahi biduk rumah tangganya dengan suami bulenya Eryck AmaralPerceraian Aura Kasih dan Eryck Amaral begitu menyita perhatian publik, seperti apa fakta-faktanya?

Pengadilan Agama Jakarta Selatan hanya memutuskan keduanya bercerai secara verstek pada Rabu (28/4/2021). Keputusan itu lantaran hanya Aura Kasih yang datang ke persidangan. Sementara sang suami mangkir saat pembacaan putusan. Padahal, dari pernikahan itu, Aura dan Eryck dikaruniai seorang buah hati Arabella Amaral.

Eryck Clecyus Alves Amaral atau yang akrab dipanggil Eryck Amaral merupakan seorang model yang berasal dari negara Brazil. Dia menempuh pendidikan formal di beberapa sekolah tinggi di Brazil sebelum akhirnya memutuskan hijrah ke Indonesia dan menekuni dunia modelling.

Selain bercerai secara verstek, rupanya masalah dalam rumah tangga Aura-Eryck yang menyulut perceraian sudah berlangsung cukup lama. Berikut fakta-fakta perceraian Aura Kasih dan Eryck Amaral.

1. Eryck Amaral Tinggalkan Aura Kasih Sejak Februari 2020

Menurut pengakuan Aura Kasih, Eryck Amaral sudah meninggalkan dirinya sejak Februari 2020. Aura juga tidak pernah diberi nafkah baik lahir maupun batin sejak itu. Padahal sebelumnya pasangan itu tak pernah terlibat pertengkaran. Saat itu, Aura sangat menyesali sikap sang suami.

Penyanyi Aura Kasih saat tiba di pengadilan untuk menjalani sidang perceraian dengan Eryck Amaral di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Penyanyi Aura Kasih saat tiba di pengadilan untuk menjalani sidang perceraian dengan Eryck Amaral di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

2. Tak Lagi Ada Komunikasi

Sejak ditinggal tanpa alasan, Aura Kasih dan Eryck Amaral tak lagi menjalin komunikasi. Pemain film Arini ini bahkan tak mencari keberadaan sosok ayah dari Bella. Aura Kasih melihat Eryck memang tak memiliki keinginan untuk memperbaiki hubungan rumah tangga mereka.

3. Tidak Pernah Dinafkahi

Eryck Amaral diketahui tidak memberi nafkah selama satu tahun sejak diketahui menghilang pada Februari 2020 lalu. Kelalaian nafkah ini tak hanya dilakukan terhadap Aura Kasih, tetapi juga terhadap buah hati semata wayang mereka.

Walau begitu, selama ini Aura Kasih memang tidak pernah menuntut nafkah dari sang suami, sehingga dia tidak begitu merasa kecewa. Aura Kasih juga mengakui masih bisa menafkahi buah hatinya tanpa bantuan Eryck Amaral. Aura Kasih bahkan tak menuntut harta gana-gini. Bagi pelantun lagu “Mari Berdansa” ini, hak asuh anak justru lebih penting dari harta dan nafkah.

4. Eryck Muncul Beri Pesan ke Arabella

Usai setahun menghilang, Eryck akhirnya muncul lewat Instagram. Eryck mengunggah capture saat dia video call dengan Arabella, anak dari pernikahannya dengan Aura Kasih. Di foto tersebut, dia membubuhkan tulisan untuk si kecil.

Ercyk Amaral berjanji akan terus mencintai Arabella meski terpisah jarak dan waktu. Dia juga memberikan pengertian pada si kecil karena tak bisa bersama dengan Aura Kasih lagi.

Ayah sayang kamu dan nggak bisa melupakanmu. Setiap orang memiliki perjalanannya masing-masing. Aku dan ibu tidak bisa bersama, nggak ada yang salah dengan itu. Kami hanya memilih jalan yang berbeda,” tulisnya dalam bahasa Inggris.

Itulah deretan fakta perceraian Aura Kasih dan Eryc Amaral yang menyita perhatian publik belakangan ini.

Baca juga !