Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

FIFA Larang Nyanyikan Lagu Kebangsaan Rusia dan Kibarkan Bendera di Pertandingan Internasional

2 min read

JAKARTA – Organisasi sepakbola dunia FIFA ikut menjatuhkan sanksi ke Rusia pasca invasi yang dilakukan negara tersebut terhadap Ukraina, Kamis pekan lalu.

FIFA meminta Rusia memainkan pertandingan tanpa bendera dan lagu di tempat netral, serta memperingatkan negara itu dapat dikeluarkan dari kompetisi jika situasi di Ukraina tidak membaik.

Dilansir dari Aljazeera, Senin (28/2/2022) FIFA mengutuk penggunaan kekuatan oleh Rusia dalam invasinya ke Ukraina dan menyatakan tidak ada pertandingan sepak bola internasional yang akan dimainkan di Rusia, dan bendera serta lagu negara akan dilarang dari pertandingan mereka di luar negeri.

FIFA menyatakan, tim nasional Rusia tidak akan bisa bertanding mewakili negara Rusia tetapi sebagai Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU), dan setiap pertandingan ‘kandang’ akan diadakan tanpa penonton dan digelar di “wilayah netral”.

Namun ketua Asosiasi Sepak Bola Polandia Cezary Kulesza mengkritik sikap FIFA dan menyerukan agar Rusia dikeluarkan dari Piala Dunia.

“Keputusan FIFA hari ini sama sekali tidak dapat diterima. Kami tidak tertarik untuk berpartisipasi dalam penampilan ini. Sikap kami tetap utuh, Tim Nasional Polandia tidak akan bermain dengan Rusia, apa pun nama tim itu,” tulisnya di Twitter.

Sementara itu, tim nasional Polandia dijadwalkan bermain di Moskow pada 24 Maret 2022.

Jika Rusia menang, mereka kemudian dijadwalkan menjadi tuan rumah, dan menanti pemenang pertandingan antara Republik Ceko dan Swedia pada 29 Maret.

Republik Ceko dan Swedia juga mengatakan mereka tidak akan bermain melawan Rusia.

Presiden federasi Swedia Karl-Erik Nilsson, wakil presiden senior UEFA, mengatakan kepada situs web Fotbollskanalen bahwa dia tidak puas dengan keputusan FIFA dan mengharapkan FIFA dapat mengambil sikap yang lebih tegas.

Selain itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga mengatakan tim nasionalnya tidak akan memainkan pertandingan melawan Rusia untuk masa mendatang.

Komite Olimpiade Internasional ikut mendesak federasi olahraga internasional untuk memindahkan atau membatalkan acara yang direncanakan di Rusia atau Belarus,

Baca juga !