Sat. Dec 10th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Film Spencer Sajikan Kisah Putri Diana dari Sisi Lain

2 min read

JAKARTA – Spencer mengisahkan tentang sosok Putri Diana. Film arahan sineas Pablo Larrain ini memotret fase hidup Diana (Kristen Stewart) di persimpangan.

Rumah tangga Diana dengan Pangeran Charles (Jack Farthing) yang dikaruniai dua putra, yakni William (Jack Nielen) dan Harry (Freddie Spry), di ambang kehancuran.

Kehancuran rumah tangga calon penerus kerjaan Inggris, ini dimulai saat Charles tepergok memberi kalung mutiara yang sama dengan miliknya kepada wanita lain.

Sejak itu, hubungan Diana dan Charles dingin. Pada Desember 1991, Diana datang terlambat ke istana untuk merayakan Natal dengan ibadah, jamuan makan, dan buka kado bersama Ratu Elizabeth II (Stella Gonet).

Selain asistennya bernama Maggie (Sally Hawkins), Diana merasa tak ada yang bisa dipercaya di istana. Tekanan meninggi saat paparazi berupaya mengambil foto dari jendela kamar Diana yang tak tertutup tirai.

Puncaknya, saat Diana tidak melanjutkan makan malam dengan Sang Ratu. Dia memilih kembali ke rumah masa kecilnya. Di sanalah beban terlepas meski tak sepenuhnya.

Di fase selanjutnya, Steven Knight mengajak untuk memahami mengapa Diana Spencer menjadi seperti ini.

Kecemburuan, merasa tak aman, dan kesepian. Semua ini dieksekusi Kristen Stewart dengan sangat brilian.

Lewat perubahan gaya rambut gestur, aksentuasi, Kristen Stewart menjelma sebagai Putri Diana. Kerlingan mata, cara menoleh dan menatap, semuanya adalah Diana Spencer.

Sinematografi pun apik. Pergerakan kameranya anggun mengikuti ketukan suasana hati Diana yang fluktuatif.

Di awal film terasa puitis dan hangat. Di pertengahan meredup dan menggulita. Akhir film ini kembali menghangat.

Kini Kristen Stewart menebus “dosa” masa lalu lewat performa monumental dalam karier sang aktris. Menegangkan sekaligus mengagumkan.

Namun, film Spencer tidak tayang di bioskop. Anda dapat mengaksesnya secara legal lewat platform streaming KlikFilm mulai 20 Februari 2022.