Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Final Liga Champions 2021: Ederson Latihan Nendang Penalti

2 min read

Porto –

Kiper Manchester CityEderson Moraes, berlatih menendang penalti sebelum laga final Liga Champions. Dia bersedia maju sebagai eksekutor adu penalti.

Man City bertemu Chelsea di partai puncak Liga Champions 2020/2021. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Persiapan intensif dilakukan kedua tim menjelang pertandingan. Salah satunya dilakukan kubu Man City, yang meminta skuadnya berlatih tendangan penalti sebagai antisipasi apabila laga final mesti lanjut hingga adu tos-tosan.

Satu pemandangan menarik terlihat dalam sesi latihan Manchester City di Stadion Dragao. Ederson Moraes tidak hanya berlatih menghalau tendangan 12 pas, tapi juga ikut serta melakukan eksekusi penalti.

Menukil laporan The Sun, Ederson berlatih menembak bola penalti 11 kali ke arah gawang. Hasilnya, 10 bola sepakannya sukses bersarang ke dalam jala.

Ederson mengungkapkan pada awal pekan ini bahwa dirinya siap tempur andaikan laga harus diselesaikan dengan adu penalti. Penjaga gawang Brasil itu bahkan mau menjadi eksekutor kelima Man City.

“Ya, saya mau. Saya tidak perlu berlatih banyak, tapi yang kelima bakal saya ambil. Saya akan memintanya yang terakhir, yang paling menentukan,” kata Ederson, dilansir dari The Sun.

“Memang benar bahwa rekor kami dalam adu penalti bukanlah yang terbaik, kami beberapa kali gagal selama musim ini. Namun, tim siap sedia untuk hasil apa pun selama pertandingan,” demikian kata Ederson Moraes.”Apabila final berjalan hingga adu penalti, saya akan meminta untuk mengambilnya, sebab saya siap untuk itu. Terkadang dalam sesi latihan saya melakukannya seolah-olah itu adalah pertandingan,” sambungnya.

Manchester City jelas tak mau mengulangi kegagalan rival sekotanya, Manchester United, yang keok adu penalti di final Liga Europa kontra Villarreal. Setan Merah kalah 10-11, dengan kiper David De Gea gagal menendang bola masuk ke gawang.