Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Fit! Guendogan Siap Main di Final Liga Champions

1 min read

Manchester –

Ilkay Guendogan mengungkapkan bahwa kondisinya fit usai sempat mengalami masalah pada lututnya. Ia siap main melawan Chelsea di final Liga Champions.

Man City bersiap menghadapi Chelsea di final Liga Champions yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021). The Citizens membidik gelar Si Kuping Besar pertama mereka. Jika mampu menjuarai Liga Champions, mereka juga bakal meraih trebel karena sebelumnya mampu memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Inggris musim ini.

Kabar baik menghampiri Man City menjelang laga ini dengan sudah fitnya Ilkay Guendogan. Pemain asal Jerman ini sebelumnya sempat mengalami cedera lutut saat Man City kalah 2-3 dari Brighton & Hove Albion pada pekan ke-37 Liga Inggris.

Pada laga pekan ke-38 saat Man City menang 5-0 atas Everton, Guendogan sebenarnya masuk dalam daftar pemain. Namun, ia sama sekali tak bermain.

Hal ini menimbulkan keraguan bahwa Guendogan belum fit 100 persen. Keraguan tersebut langsung dijawab oleh mantan gelandang Borussia Dortmund ini.

Guendogan menegaskan bahwa kondisinya baik-baik saja. Ia mengatakan sama sekali tak melewatkan sesi latihan Man City selepas laga kontra Brighton.

“Saya baik-baik saja. Saya sedikit lebih berhati-hati dalam pertandingan Brighton karena lutut saya cedera,” ujar Guendogan dikutip dari Independent.

“Saya mulai merasakannya sedikit pada sekitar otot. Saya tidak membuatnya tertarik. Itulah mengapa kami sangat berhati-hati.”

“Saya tidak melewatkan sesi latihan apa pun setelah pertandingan itu jadi saya merasa baik,” ujarnya menambahkan.

Kehadiran Guendogan sendiri sangat penting untuk Man City di musim ini. Ia tampil tajam sebagai seorang gelandang dengan mampu mengemas 17 gol dan lima assist di semua ajang.