Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Fitur Baru Instagram Reels, Balas dan Cantumkan Komentar di Video

2 min read

Instagram resmi menggulirkan fitur Visual Replies, sebagai kemampuan baru yang hadir di Instagram Reels. Fitur ini sebelumnya hadir lebih dulu di TikTok.

Seperti di TikTok, fungsi Visual Replies sendiri memungkinkan pengguna untuk membalas komentar yang terdapat pada sebuah Reels. Komentar tersebut nantinya dapat disematkan sebagai stiker pada video Reels baru yang ingin diposting.

Stiker komentar yang dipasang di video Reels memuat informasi seperti foto profil, nama akun, serta isi komentar yang dicantumkan pada pengguna yang mengomentari video Reels.

Layaknya stiker di Instagram Stories, pengguna bisa mengatur posisi serta mengubah warna stiker sesuai dengan keinginan mereka.

Apabila Stiker komentar tersebut ditekan, maka pengguna lain akan secara otomatis diantarkan ke kolom komentar yang tertera pada video sebelumnya.

Untuk mengaktifkan fitur Visual Replies, pengguna hanya perlu menekan tombol reply (balas) pada komentar yang diinginkan.

Meski hadir sebagai fitur baru di Instagram Reels, namun fitur ini sejatinya telah hadir di TikTok sejak 2020 lalu.

Melihat tingginya potensi yang dimiliki oleh fitur tersebut, tak heran jika Instagram turut merilis fitur serupa pada fitur video pendek miliknya.

Dihimpun KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (14/12/2021), Visual Replies merupakan salah satu dari serangkaian fitur baru yang sebelumnya rutin dirilis oleh Instagram.

Fitur baru sebelumnya

Sebelumnya, Instagram telah merilis sejumlah fitur baru di layanannya, seperti fitur Playback. Serupa dengan Spotify Wrapped, fitur ini mampu menampilkan rangkuman aktivitas yang pernah dibuat pengguna sepanjang 2021.

Fitur ini memanfaatkan Stores Archive (Arsip Stories) sehingga dapat memberikan akses kepada pengguna untuk memilih hingga 10 stories menarik untuk dibagikan.

Instagram juga sempat merilis Rage Shake, yakni sebuah fitur untuk melapor apabila pengguna mengalami masalah di aplikasinya. Yang menarik, fitur ini hanya dapat diaktifkan ketika pengguna menggoyangkan ponsel mereka.

Ada pula fitur menghapus foto Carousel. Seperti namanya, fitur ini dapat bisa menghapus hanya salah satu foto/video carousel yang telah diunggah, tanpa harus menghapus foto atau video lain dalam posting.

Sebagai informasi, Carousel adalah jenis unggahan di feed Instagram yang terdiri dari beberapa foto atau video.

Belakangan, Instagram diketahui baru saja merilis fitur yang mampu membuat pengguna rehat sejenak dari aplikasi tersebut.

Fitur yang diberi nama “Take a Break” ini dapat mengingatkan pengguna untuk beristirahat setelah menggunakan Instagram dalam durasi waktu tertentu.

Terakhir, terdapat fitur Add Yours yang sempat populer digunakan oleh pengguna. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyematkan stiker untuk memulai tren atau tantangan baru, baik dalam bentuk gambar atau video.