Wed. Dec 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Gara-gara Offlaner Team Spirit, Pick Rate Magnus Meroket

1 min read

Kirpah Team Spirit di The International 10 membuat banyak orang jatuh cinta terhadap tim ini. Para pemain mulai dari TORONTOTOKYO, Mira, Miposhka, Yatoro sampai Collapse yang dikenal karena aksi Magnus-nya menjadi idola baru untuk ditiru saat matchmaking.

Di banyak pertandingan, Magnus Collapse jadi penentu pertandingan lewat kombo serangan Blink – Horn Toss – Skewer. Salah satunya di grand final melawan PSG.LGD di game kelima, Collapse berkali-kali menangkap pemain core lawan, membuat mereka tak berdaya saat teamfight. Gara-gara Collapse, para publik sepertinya ingin menjadi Collapse. Pick rate Magnus pun meroket 100% dari sebelumnya.

 

Dari data Dotabuff, Magnus punya pick rate cuma 10% di bulan Oktober. Seiring TI10 dimulai, banyak tim mulai memakai Magnus termasuk Collapse dan Team Spirit. Puncaknya, sehari setelah grand final pada TI10, pick rate Magnus menjadi 23%.

Banyak pemain melihat hero ini punya impact besar dan mampu memenangkan pertandingan dengan mudah lewat kombo ala Collapse. Namun, Collapse lah yang membuat bermain Magnus seakan sangat mudah padahal banyak hal yang ia lakukan penuh dengan ketelitian.

 

Berbanding terbalik dengan pick rate yang meningkat, win rate Magnus merosot di masa puncaknya. Magnus punya win rate 47,84% di tanggal 13 Oktober, kemudian turun jadi  46,31% di tanggal 18 Oktober.

Ternyata bermain Magnus tidak semudah yang dilihat. Perlu keahlian tinggi seperti Collapse supaya bisa menciptakan inisiasi yang keren dan sempurna.