Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Gavi Ukir Sejarah di Timnas Spanyol

2 min read

Milan – Gavi bikin sejarah sebagai pemain paling mudah yang debut bersama Timnas Spanyol. Gavi bahkan masih pakai popok saat Giorgio Chiellini bikin debut di Timnas Italia.
Italia vs Spanyol berlangsung di San Siro, Milan, pada semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10/2021) dini hari WIB. Tim besutan Roberto Mancini sudah kebobolan dua gol di babak pertama lewat brace Ferran Torres dan Leonardo Bonucci diganjar kartu kuning dua kali.

Gli Azzurri memperkecil kekalahan di babak kedua. Lorenzo Pellegrini yang masuk di babak kedua berhasil merobek gawang Unai Simon.

Terlepas dari hasil kemenangan 2-1, Luis Enrique bikin keputusan berani dalam starting XI Spanyol. Gavi dimainkan untuk melawan gelandang sarat pengalaman Italia seperti Marco Verratti dan Jorginho.

Gavi padahal baru berusia 17 tahun pada Agustus 2021. Bermain di level tinggi ini tentu berisiko karena kurangnya pengalaman, namun hal buruk tidak terjadi untuk La Furia Roja.

Gavi, yang bermain untuk klub Barcelona, keluar di menit ke-83 untuk digantikan oleh Sergi Roberto.

“Lihat betapa bagusnya anak-anak di Spanyol! Tidak normal melihat pemain dengan karakter ini, kepercayaan diri seperti ini pada debutnya. Dia akan menjadi masa depan skuad Spanyol dan saya pikir yang saat ini juga,” kata Enrique kepada RAI Sport.

“Verratti adalah idolanya (Gavi)! Saya katakan padanya, hari ini Anda menekan Verratti dari saat pertama hingga terakhir. Dia menyukainya,” sambungnya.

Skuad Spanyol saat ini banyak dihuni pemain muda. Kapten Sergio Busquets menjadi yang paling tua dengan usia 33 tahun.

Di Italia ada Chiellini yang merupakan pemain paling tua dengan usai 37 tahun. Football Italia menulis bahwa Gavi masih pakai popok saat Chiellini membuat membuat debut di Timnas Italia pada November 2004.

Baca juga !

1 min read