Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Gawang Inggris Belum Bobol di Euro 2020, Maguire Puji Sosok Ini

1 min read

Jakarta –

Timnas Inggris menjadi satu-satunya tim yang masih clean sheet di Euro 2020. Harry Maguire pun memberi pujian khusus untuk kiper Tiga Singa, Jordan Pickford.

Inggris memetik kemenangan 2-0 saat melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Dalam pertandingan di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB, Raheem Sterling dan Harry Kane penentu kemenangan The Three Lions.

Gol Sterling diciptakan pada menit ke-75 meneruskan umpan dari Luke Shaw. Sementara gol Kane dibukukan 11 menit berselang memaksimalkan umpan dari Jack Grealish.

Sebelum itu, Pickford sudah melakukan beberapa penyelamatan. Sepakan dari Timo Werner pada menit ke-31 bisa diblok oleh kiper Everton itu. Lalu, tembakan jarak jauh Kai Havertz pada menit ke-47 ditepis melewati gawang.

Dengan clean sheet kali ini, Pickford dan Inggris menjadi satu-satunya yang masih bersih dari catatan kebobolan dalam 4 pertandingan di Euro 2020.

Sebelumnya, Inggris menang 1-0 atas Kroasia dan Republik Ceko. Di satu laga lainnya, Inggris bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Skotlandia.

Situs UEFA mencatat Pickford sudah melakukan 7 penyelamatan dalam 4 pertandingan Inggris di Euro 2020. Performa kiper 27 tahun pun disanjung.

“Pertama dan terpenting, Jordan sungguh luar biasa di setiap pertandingan yang dia mainkan bersama Inggris dan dia layak mendapatkan pujian yang pantas didapat usai pertandingan ini,” kata Maguire seperti dikabarkan oleh BBC.

“Dia ada di bawah tekanan besar, kiper bermain sebagai nomor satu dari Inggris mungkin posisi yang paling mendapat sorotan di luar sana.”

“Sungguh menyenangkan bisa mencatatkan clean sheet, untuk itulah yang harus kami lakukan di sini. Ini bukan pertahanan, ini sebuah unit,” kata bek Manchester United itu menambahkan.

Baca juga !

1 min read