Mon. Dec 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Gelandang Finlandia Pede Tumbangkan Italia

2 min read

TAMPERE – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Finlandia, Joni Kauko, optimis hasil manis bisa diraih timnya kala berhadapan dengan Italia dalam matchday keenam Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebab, Kauko merasa para pemain Finlandia kini tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi usai merengkuh empat kemenangan beruntun.

Finlandia memang bakal bersua Italia di Ratinan Stadion, Tampere, Senin 9 September 2019 dini hari WIB. Pertandingan dipastikan bakal berjalan seru dan menarik karena Finlandia dan Italia kini tengah mengisi dua posisi teratas di klasemen sementara Grup J. Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– sedang memuncaki klasemen dengan 15 angka, sementara Finlandia membuntuti dengan 12 poin.

Dari lima laga yang telah dilakoni Finlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020, satu-satunya kekalahan didapat kala bersua Italia di Dacia Arena pada 24 Maret 2019. Kala itu, pertandingan berakhir dengan skor 0-2.

Para pemain Timnas Italia

Meski memiliki tren yang negatif kala bersua Italia, Kauko tetap optimis bisa memetik kemenangan pada dini hari nanti. Sebab, Finlandia dinilai kini tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi dan kondisi yang begitu optimal. Hal tersebut telah dibuktikan dengan merengkuh empat kemenangan beruntun setelah menelan kekalahan dari Italia. Kondisi ini pun bakal menjadi modal penting.

“Jika kami bertahan dengan baik, maka kami mungkin juga akan mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Kami biasanya menemukan jala, jadi ini hanya tentang mencari tahu bagaimana Italia akan menyerang kami dan cara memblokir mereka,” ujar Kauko, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (8/9/2019).

Laga Finlandia vs Italia

“Segala sesuatu mungkin terjadi dalam sepakbola. Terkadang, Anda tidak membutuhkan teknik hebat dan pemain super, tetapi semangat yang kuat di tim. Kami menduduki puncak grup Liga Bangsa-Bangsa, jadi kami membuktikan bahwa itu bukan blip. Sungguh luar biasa kepercayaan yang kami miliki dalam diri kami saat ini,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu sudah berapa tahun sejak Finlandia mengambil poin melawan Italia, tetapi kami dalam kondisi sangat baik, ingin memberikan yang terbaik dan bermain seperti yang kami lakukan sejauh ini. Kami ingin menang dan itu semua tergantung pada bagaimana permainan berkembang. Jika kami memiliki 10 tembakan ke gawang dan hanya seri, maka kami akan kecewa dengan hasil itu,” tukas Kauko.