Wed. Dec 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hadapi Lawan Tangguh, Malaysia Harus Lupakan Kemenangan atas Indonesia

1 min read

KUALA LUMPUR – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, meminta anak asuhnya untuk melupakan euforia kemenangan atas Indonesia. Sebab, Harimau Malaya akan menghadapi tim unggulan Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa 10 September 2019 malam.

Kemenangan atas rival sedaerah tentu melambungkan moral Timnas Malaysia, apalagi hasil positif itu diraih setelah tertinggal 1-2 saat jeda dan gol kemenangan tercipta di injury time. Akan tetapi, Tan Cheng Hoe buru-buru mengingatkan bahwa perjalanan timnya masih cukup berat.

Timnas UEA akan menjadi lawan berat buat Malaysia (Foto: Twitter/AFC)

Timnas Malaysia memang menghuni puncak klasemen dengan tiga poin. Namun, UEA yang menjadi unggulan untuk lolos dari Grup G belum tampil. Tim asuhan Bert van Marwijk itu di atas kertas bukan tandingan Brendan Gan dan kawan-kawan sehingga membuat sang pelatih mawas diri.

“(Kemenangan atas Indonesia) adalah start terbaik, tetapi kami akan menghadapi tim yang lebih kuat. UEA adalah tim favorit di grup ini,” ujar Tan Cheng Hoe, dinukil dari The Star, Senin (9/9/2019).

“Kami harus melanjutkan momentum. Setiap pemain harus kembali fokus dan tidak banyak berkhayal. Kami harus bekerja keras melawan UEA,” imbuh pelatih kelahiran Kedah tersebut.

Tan Cheng Hoe berharap anak asuhnya bisa bekerja keras (Foto: AFF Suzuki Cup)

Tan Cheng Hoe kembali menekankan anak asuhnya untuk tidak kehilangan fokus di 10-15 menit pertama. Sebab, timnya seringkali kebobolan pada menit rawan tersebut. Hal itu terbukti dengan gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit 13 dengan memanfaatkan celah di lini belakang Malaysia.