Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Hasil Copa America 2021: Paraguay Tumbangkan Chile 2-0

2 min read

Brasilia –

Paraguay berhasil mengalahkan Chile 2-0 dalam laga Grup A Copa America 2021. Kemenangan ini membuat Los Guaranies menempel Argentina di puncak Grup A.

Chile menghadapi Paraguay di Estadio Nacional Mane Garrincha pada laga Grup A Copa America 2021, Jumat (25/6/2021) pagi WIB. Paraguay membuka peluang di menit ke-15.

Mendapat umpan dari Gustavo Gomez, Mathias Villasanti melepas sepakan dari sudut sempit. Namun, upayanya ini masih bisa diamankan oleh Claudio Bravo.

Paraguay akhirnya mampu membuka keunggulan di menit ke-33. Bermula dari sepak pojok Miguel Almiron, bola mampu ditanduk oleh Braian Samudio. Bola meluncur deras ke gawang Chile tanpa bisa dibendung Bravo.

Skor 1-0 ntuk keunggulan Paraguay bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Paraguay mendapatkan hadiah penalti di menit ke-58. Wasit menunjuk titik putih setelah Gary Medel melanggar Carlos Gonzalez.

Miguel Almiron yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakannya ke pojok kanan gawang Chile mengecoh Bravo. Paraguay unggul 2-0.

Tertinggal, Chile berusaha keras menipiskan jarak gol. Pada menit ke-71, para pemain La Roja meminta wasit menunjuk titik putih setelah salah seorang bek Paraguay dianggap handball.

Wasit kemudian meninjau VAR. Namun VAR menilai tak ada pelanggaran sehingga harapan Chile mendapat penalti pupus.

Paraguay mampu mempertahankan keunggulan 2-0 mereka hingga pertandingan berakhir. Kemenangan ini membuat pasukan Eduardo Berizzo berhasil menggusur Chile dari peringkat kedua.

Paraguay mengumpulkan enam angka dari tiga laga. Mereka hanya terpaut satu angka dari Argentina di puncak klasemen.

sementara Chile turun satu tingkat di posisi ketiga dengan raihan lima angka. Paraguay dan Chile sudah dipastikan melaju ke babak perempatfinal bersama dengan Argentina dan Uruguay di Grup A.

Susunan Pemain

Chile: Bravo; Isla, Medel, Sierralta, Mena; Vidal, Aranguiz, Alarcon (Meneses 46′); Brereton, Vargas, Pinares (Galdames 68′)

Paraguay: Silva; Espinola, Gomez, Alonso, Martinez; Arzamendia (Alderete 84′), Villasanti; Angel Lucena (Claudio Gimenez 84′), Almiron (Antonio Bareiro 77′), Carlos Gonzalez (Oscar Romero 77′); Samudio (Angel Romero 62′)

Baca juga !

1 min read