Wed. Jul 28th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hasil ICC 2019: Inter Milan Permalukan Tottenham Hotspur

2 min read

Jakarta, Inter Milan mengalahkan Tottenham Hotspur melalui adu penalti 2-2 (5-4) dalam ajang International Champions Cup 2019 yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (4/8) malam WIB.

Spurs langsung memimpin ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Dalam sebuah serangan cepat, Erik Lamela menggulirkan bola kepada Lucas Moura. Pemain asal Brasil itu mengutak-atik bola sejenak sebelum melepaskan tembakan kencang yang membuat bola bersarang di gawang Samir Handanovic.

Memimpin dengan cepat, tuan rumah tampak bermain nyaman. Inter pun membutuhkan waktu untuk memberi perlawanan.

Inter baru bisa mencetak gol pada menit ke-36. Skema ofensif dengan sentuhan minimal diperlihatkan skuat La Beneamata untuk membongkar pertahanan Spurs. Sentuhan assist dari Sebastiano Esposito membuat Stefano Sensi mendapat bola di ruang kosong dan akhirnya melepaskan tembakan akurat dalam situasi satu lawan satu menghadapi Hugo Lloris.

Hasil ICC 2019: Inter Milan Permalukan Tottenham HotspurMarcelo Brozovic dan Eric Lamela berduel. (Reuters/Andrew Couldridge)

Setelah skor imbang pada babak pertama, Inter mengawali babak kedua dengan mencoba bermain lebih rapi. Tottenham pun tak ingin kecolongan dan bermain sabar.

Memasuki pertengahan babak kedua, kedua klub melakukan pergantian pemain secara besar-besaran. Son Heung Min yang masuk sebagai pemain pengganti sempat mengancam gawang inter pada menit ke-77. Penyelamatan Handanovic membuat skor tidak berubah.

Sepuluh menit akhir pertandingan juga diwarnai dengan pergantian pemain dalam jumlah yang banyak. Namun pergantian pemain tidak dapat menghadirkan perubahan skor. Kedudukan 1-1 membuat pemenang pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti.

Handanovic dan Paulo Gazzaniga mengawali adu penalti dengan menunjukkan kemampuan apik di bawah mistar. Handanovic menahan tendangan Christian Eriksen dan Gazzaniga menepis sepakan George Puscas.

Kegagalan eksekusi Oliver Skipp yang menjadi penendang kelima Tottenham harus dibayar mahal. Setelah Skipp gagal, Joao Mario berhasil membuat si kulit bulat bersarang dan memastikan kemenangan bagi Inter Milan.

Susunan pemain inti Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Danny Rose; Harry Winks, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko; Erik Lamela, Lucas Moura, Harry Kane

Susunan pemain inti Inter Milan:
Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Danilo D’Ambrosio, Antonio Candreva; Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini, Stefano Sensi, Dalbert, Ivan Perisic, Sebastiano Esposito