Fri. Dec 3rd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin 9 September

1 min read

SEJUMLAH pertandingan seru dan menarik bertajuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 rampung digelar pada Senin (9/9/2019), dini hari WIB. Tercatat ada tiga grup yang secara keseluruhan menggelar delapan pertandingan dini hari tadi. Beberapa tim besar pun ikut ambil bagian dalam pertandingan itu.

Swiss yang ada di Grup D menjamu Gibraltar di kandangnya sendiri untuk meraih kemenangan telak 4-0. Sementara itu, pada pertandingan lainnya di Grup D antara Georgia melawan Denmark tak menghasilkan pemenang karena kedua tim mengakhiri laga dengan skor kacamata.

Rodrigo (Foto: UEFA)

Sementara itu, Spanyol yang tergabung di Grup F bertanding melawan Kepulauan Faroe di hadapan pendukungnya sendiri. Spanyol yang secara kualitas berada jauh di atas tim tamu mampu meraih kemenangan dengan skor telak 4-0. Gol-gol Timnas Spanyol dibuat oleh Rodrigo (13’ dan 50’) dan Paco Alcacer (89’ dan 92’).

 

Selain Spanyol kontra Kepulauan Faroe ada dua pertandingan lain yang disajikan Grup A. Pertandingan kedua mempertemukan memunculkan Romania sebagai pemenang usai menundukkan Malta dengan skor tipis 1-0 di kandangnya sendiri. Sementara itu, Swedia gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah karena hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Norwegia.

Kemudian dari Grup J ada Italia yang berjuang cukup keras untuk menundukkan tuan rumah, Finlandia. Italia hanya mampu menang tipis 2-1 atas Finlandia berkat gol yang dibuat Ciro Immobile (59’) dan Jorginho (79’). Finlandia hanya mampu membalas lewat sepakan Teemu Pukki (72’).

Saat Italia mengalami kesulitan maka di pertandingan lainnya Armenia justru menang besar 4-2 atas tamunya, Bosnia-Herzegovina. Sementara itu, pada pertandingan terakhir dari Grup J Yunani yang bertindak sebagai tuan rumah menerima hasil imbang 1-1 saat menjamu Liechtenstein.