Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Hazard Sering Main, Sering Juga Cedera

2 min read

Madrid –

Eden Hazard mengakui dirinya memang rentang cedera karena sering bermain. Dia cuma berharap bebas cedera musim ini.

Hazarrd sejak bergabung dengan Real Madrid dua tahun lalu memang gagal memenuhi ekspektasi publik. Dibeli 100 juta euro, Hazard malah lebih sering berada di ruang perawatan.

Selama dua musim, Hazard cuma tampil 43 kali, dengan 31 di antaranya jadi starter. Menurut catatan Transfermarkt, Hazard malah melewatkan 59 pertandingan karena cedera!

Ini tentu berkebalikan dengan saat masih memperkuat Chelsea. Hazard sejatinya juga langganan cedera karena melewatkan 21 pertandingan dan sempat absen beberapa kali di sesi pramusim.

Tapi, jumlah pertandingan yang dimainkan Hazard lebih banyak dan dia bisa berkontribusi maksimal dengan gol-gol maupun assist. Buat Hazard, badai cedera bukan hal baru baginya.

Selama memperkuat Chelsea di Liga Inggris yang notabene banyak mengandalkan fisik, Hazard rata-rata bermain 50 pertandingan per musim.

Namun, dia tidak habis pikir mengapa di Madrid bisa lebih parah dan membuatnya tidak bisa apa-apa. Bahkan saat Madrid menjuarai LaLiga 2019/2020, kontribusi Hazard minim betul.

“Orang-orang pikir saya selalu cedera. Memang itu benar adanya. Tapi jika Anda melihat lagi karier saya, tidak ada pemain yang bermain sebanyak saya selama 10 tahun,” ujar Hazard seperti dikutip HLN.

“Saya melakukan apa yang harus saya lakukan. Saya bekerja setiap harinya dengan fisioterapis. Itulah yang saya lakukan. Sejak awal musim, kami melakukan yang terbaik dengan pelatih fisik kami,” sambungnya.

“Untuk saat ini segalanya berjalan baik-baik saja, saya merasa lebih baik tapi memang belum 100 persen. Saya berharap seperti ini terus.”

“Sulit memang saat cedera. Anda ingin bermain dan Anda ingin terus bermain, tapi rasa sakit itu terus muncul. Itulah saat-saat terburuk.”

“Sulit dimengerti kadang, Anda melakukan segalanya dengan benar tapi sama sekali tidak membantu… Terkadan malah Anda tidak ingin melakukan apapun,” tutup Eden Hazard.