Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

HUT ke-13, Gerindra DKI Perkuat Konsolidasi Hingga Anak Ranting di Jakarta

3 min read

Jakarta –

DPD Gerindra DKI Jakarta menggelar perayaan hari ulang tahun Partai Gerindra ke-13. Dalam perayaan ini, DPD Gerindra DKI Jakarta akan memperkuat organisasi partai hingga anak ranting.

Perayaan itu digelar di Kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/2/2021). Hadir dalam acara, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad hingga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Riza menyampaikan kepada seluruh kader Gerindra DKI untuk terus memperkuat organisasi kepengurusan hingga anak ranting. Riza juga meminta F-Gerindra DPRD DKI terus mengawal program Pemprov DKI Jakarta di masa kepemimpinan Anies Baswedan-Ahmad Riza Patria sampai selesai.

“Kemudian semua jajaran sebagaimana perintah dari DPP untuk terus mengawal program dan kepemimpinan Anies-Sandi yang diteruskan Anies-Ariza sampai selesai masa jabatan, dan mendukung semua program Pemprov DKI Jakarta,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Riza juga meminta seluruh jajaran dan kader Gerindra di DKI untuk membantu dalam mengatasi Covid-19. Dengan melakukan kegiatan baksi sosial hingga mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Kemudian kami juga membentuk satgas Gerindra peduli untuk membantu teman siaga bencana banjir dan bencana lainnya termasuk membantu pencegahan dan penanganan pandemi covid-19. Selain itu, saya meminta seluruh jajaran untuk meningkatkan prokes, 3M, dan membantu sosialisasikan prokes, kemudian melaksanakan kegiatan setiap seminggu sekali, kegiatan santunan bakti sosial, membagikan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah Jakarta,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, berpesan seluruh jajaran fraksi Gerindra DPRD DKI harus sejalan dengan perintah partai. Serta mengawal program Pemprov DKI hingga selesai bersama partai koalisi PKS.

“Jajaran fraksi DPRD harus satu garis dengan perintah partai. Di mana partai Gerindra bersama PKS yang mengusung Anies-Sandi dan diteruskan Anies-Ariza harus terus dikawal sampai selesai dan harus sukses,” ucapnya.

Dasco menegaskan agar tidak ada yang anggota fraksi yang main-main. Dia mengingatkan adanya sanksi bagi angggota yang melanggar, dan tidak taat aturan.

“Tidak boleh ada satupun anggota fraksi DPRD yang main-main, atau juga pengurus lainnya harus sejalan dan konsisten dengan partai gerindra yang telah mengusng Anies-Sandi dan diteruskan Anies-Ariza. Jadi harus mengawal program Anies-Ariza sampai selesai, apabila ada anggota DPRD ada yang tidak komitmen atau melenceng akan diberi sanksi,” kata Dasco.

Lebih lanjut, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani meminta DPD Gerindra DKI Jakarta untuk bekerja meningkatkan perolehan suara untuk pemilu yang akan datang. Dia mengingatkan agar pengurus memperkuat sistem kelembagaan organisasi.

“Di bawah kepemimpinan Ariza harus sukses dan berhasil meningkatkan perolehan suara untuk pilpres pileg dan pilkada ke depan dan harus juga memiliki sekretariat sendiri, dan harus memperkuat kelembagaan organisasi partai, dari tingkat provinsi sampai tingkat anak ranting,” ujarnya.

Muzani berharap DPD Gerindra DKI menjadi contoh bagi DPD lain karena merupakan pusat Ibu Kota. “Terus juga harus meningkatkan kepedulian dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Kemudian juga Partai Gerindra DKI harus menjadi contoh teladan di provinsi lain, dan diharapkan menjadi barometer untuk banyak hal di daerah lainnya,” tuturnya.

Acara ini dihadiri terbatas oleh sejumlah pengurus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain perayaan HUT ke-13 Gerindra, DPD juga menggelar acara lain seperti, santunan yatim piatu, pembagian bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar serta donor darah.

Baca juga !