Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ini Alasan Atalanta Enggan Lepas Laga Terakhir Melawan Milan

2 min read

Bergamo –

Atalanta diyakini tak akan mau mengalah dari AC Milan di laga terakhir Serie A musim ini. Hadiah uang menjadi alasannya.

La Dea sudah dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Berada di urutan kedua dengan koleksi 78 poin hingga giornata ke-37, posisi mereka tak akan bisa disalip Juventus yang ada di urutan kelima dengan 75 poin.

Meski perolehan poin masih bisa disamai, Atalanta unggul head-to-head dengan Bianconeri musim ini. Dengan begitu, satu slot Liga Champions aman menjadi milik Luis Muriel dkk.

Kalau sudah begitu, Rossoneri yang masih berjuang lolos ke Liga Champions bisa diuntungkan. Namun tampaknya hal itu tak akan terjadi, dan Atalanta diprediksi akan tetap ngotot memburu kemenangan.

Pasalnya, jika kalah dari Milan, Atalanta akan kehilangan posisi kedua, dan itu berarti kehilangan sejumlah uang yang cukup besar. Dilaporkan Football Italia, Serie A akan memberikan bonus sebesar 19,4 juta Euro (sekitar Rp 340,7 miliar) bagi tim yang finis sebagai runner-up.

Melihat perbedaan nominal di atas, Atalanta jelas enggan melepaskan laga terakhir melawan Milan. Apalagi jika berhasil finis kedua, itu akan menjadi pencapaian terbaik sepanjang sejarah mereka.Sedangkan tim yang finis di urutan ketiga ‘hanya’ akan mendapat 16,8 juta Euro, dan tim peringkat empat mengantongi 14,2 juta Euro. Inter Milan sendiri sebagai juara musim ini mendapat bonus dari Serie A sebesar 23,4 juta Euro.

Hal ini pula yang membuat Juventus ngotot finis empat besar. Selain akan kehilangan pemasukan yang besar jika gagal lolos ke Liga Champions musim depan, mereka juga cuma akan mendapat bonus 12,5 juta Euro dari Serie A jika finis di posisi saat ini, yakni kelima.