Thu. Jul 29th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ini Alasan Southgate Belum Mainkan Jadon Sancho di Euro 2020

2 min read

London –

Gareth Southgate dipertanyakan, karena belum memberi kesempatan ke Jadon Sancho di gelaran Euro 2020. Ini klarifikasi manajer Timnas Inggris tersebut.

Southgate sedianya membawa banyak pemain muda ke Euro 2020. Salah satunya Sancho, yang memang bersinar di Borussia Dortmund.

Winger 21 tahun itu bersinar sejak dibeli Dortmund dari Manchester City. Pemain kelahiran London, 25 Maret 2000 itu mampu mencetak 50 gol dan 64 assist selama membela klub Jerman.

Penampilan itu yang akhirnya membawanya ke ajang Euro 2020. Namun, dari dua laga Timnas Inggris di fase grup, Sancho malah belum dimainkan.

Saat Inggris menang 1-0 atas Kroasia, Sancho tak masuk skuad. Kemudian ketika ditahan Skotlandia 0-0, Sancho cuma duduk di bench, tanpa diberi kesempatan tampil.

Jadon Sancho menjadi satu dari sekian pemain muda yang jarang dimainkan Gareth Southgate di Euro 2020Bukayo Saka (19 tahun) juga belum tampil, sementara Jude Bellingham (17 tahun). baru punya delapan menit bermain, saat diturunkan sebagai pengganti di laga melawan Kroasia.

Southgate angkat suara soal keputusannya menyimpan banyak pemain muda di Euro 2020. Pria 50 tahun itu mengaku cuma bersikap realistis sebab pemain muda itu masih minim pengalaman di turnamen besar.

“Kami memiliki beberapa opsi eksplosif, dan banyak dari mereka adalah pemain muda dan mengalami turnamen besar untuk pertama kalinya,” kata Southgate, seperti dilansir Sky Sports.

“Jadi sebagai staf pelatih, kami realistis tentang harapan kami pada sebagai individu. Jadon ada dalam kelompok itu. Dia berlatih dengan baik beberapa hari terakhir, dan tentu saja kami memiliki opsi dan keputusan yang harus diambil,” ujarnya.

Di Grup D Euro 2020, Inggris baru mengoleksi 4 poin, sama dengan Timnas Republik Ceko. Selanjutnya kedua tim akan bertanding di Stadion Wembley, pada matchday terakhir, Rabu (23/6) dini hari WIB. Apakah Southgate masih akan ‘tega’ membangkucadangkan para pemain mudanya, termasuk Jadon Sancho?