Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Ini Alasan Sutradara Film Leak Kajeng Kliwon Gaet Mayang

2 min read

JAKARTA – Rumah produksi Skyline Film bekerjasama dengan Jegon Film, tengah mempersiapkan film bergenre horor yang dibintangi adik mendiang Vanessa Angel, Mayang, Kevin Gutomo, hingga Ni Ketut Mira.

Film horor bertajuk Leak Kajeng Kliwon karya sutradara Mimi Jegon dan Diora, yang rencananya akan menjalani proses syuting habis lebarang.

Mimi Jegon mengatakan ia menggarap film Leak Kajeng Kliwon karena ingin mengangkat cerita rakyat di Pulau Bali.

“Kita mau angkat kearifan lokal di Bali, yaitu Leak,” kata Mimi Jegon dalam jumpa persnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022) malam.

Mimi menambahkan, ia menggarap film tersebut setelah mendapatkan sebuah karya buku dari penulisnya, yang berisi tentang sejarah dari Leak di Bali.

“Cerita ini diangkat dari kisah nyata. Jadi saya sangat tertarik mengangkat ke film layar lebar,” ucapnya.

Alasan Mimi menggaet Mayang, adik mendiang Vanessa Angel menjadi pemeran utama, dikarenakan ia merasa paras wajahnya yang natural.

“Mayang akan menjadi Putu Laksmi, putri desa asal Bali. Kenapa Mayang? aku ambil facenya Mayang kan dijadiin wanita asli desa di Bali gitu. Wajahnya gadis desa Bali kan natural semua,” jelasnya.

Namun, diakui Mimi, pihaknya tidak menjadikan wajah natural Mayang sebagai alasan pemilihan. Apalagi menjadi pemeran utama.

“Mayang juga udah di tes akting juga dan masuk. Ya mudah-mudahan film ini gak ngecewain,” ungkapnya.

Menjelang proses syuting, Mimi Jegon memastikan pihaknya sudah mendapatkan izin dan akan melangsungkan syuting di Bali.

“Leak identik Bali. Nah pastinya ada ritualnya juga. Kami sudah mendapatkan izin lah, Mei kami akan produksi,” ujar Mimi Jegon.

Sementara itu, Ni Ketut Mira wanita asal Bali itu pun turut meramaikan film karya Mimi Jegon. Ia yang mendalami ilmu Leak tersebut, berperan sebagai istri penulis yang juga berperan dalam film.

“Aku senang bisa dilibatkan. Setidaknya biar orang mengetahui kearifan lokal yang ada di Bali,” kata Ni Ketut Mira.

Film Leak Kajeng Kliwon akan dibintangi oleh Kevin Gutomo, Mayang Lucyana Fitri (adik almh Vanessa Angel), Dewi Yahya,Ketut Mira, Kiki Soleil, Yuni Baratha, Gede Pande, Kadek Wina, Denny Tama, Tatik, Dodok, Pande Wirawan.

Baca juga !