Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Italia Akan Bayangkan Belgia Siap Tempur dengan De Bruyne & Hazard

1 min read

Jakarta –

Belgia terancam tak bisa menghadapi Italia di level optimal karena Kevin de Bruyne dan Eden Hazard diganggu masalah fisik. Keuntungan besar buat Italia?

Italia dan Belgia akan berhadapan di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB pada laga perempatfinal Euro 2020. Pertandingan diperkirakan berjalan seru dan ketat, mengingat kedua tim sama-sama menyapu bersih fase grup hingga 16 besar untuk mencapai titik ini.

Namun Italia dinilai dalam posisi yang diuntungkan kali ini karena Belgia mengalami sejumlah masalah cedera. Kevin de Bruyne mengalami cedera pergelangan kaki dan Eden Hazard bermasalah dengan hamstring-nya.

Padahal keduanya punya kualitas dan kemampuan untuk mengubah alur permainan untuk Belgia kapanpun. Kevin de Bruyne sejauh ini sudah membuat dua assist di Euro 2020, sementara Hazard mencatatkan satu assist.

Penyerang Italia Ciro Immobile percaya Belgia punya amunisi lebih dari cukup untuk mengatasi kehilangan De Bruyne dan Hazard, jika keduanya harus absen. Salah satu ancaman besar lainnya adalah Romelu Lukaku, yang dalam motivasi tinggi usai juara Liga Italia bareng Inter Milan.

“Mereka bisa mengubah keseimbangan permainan di laga apapun, tapi kami akan mempersiapkan diri seperti mereka 100% fit. Siapapun yang akan menggantikan mereka, juga akan tampil baik.””Lukaku itu kuat banget, tapi bagusnya kami mengenalnya dengan baik, para bek kami akan menanganinya. De Bruyne dan Hazard selalu memainkan peran kunci. Jelas bisa jadi masalah buat mereka kalau keduanya tak sepenuhnya fit,” ujarnya dikutip Football Italia.

“Mereka punya pengalaman lebih dibandingkan lima tahun lalu dan Lukaku sudah berkembang pesat di bawah Conte,” imbuh Ciro Immobile.

Baca juga !

1 min read