Tue. Nov 29th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Italia Vs Austria: Bukti Apiknya Kedalaman Skuad Gli Azzurri

1 min read

London –

Kemenangan atas Austria menjadi bukti Italia punya kedalaman skuad yang sangat baik. Dua pemain pengganti menjadi penentu kemenangan Gli Azzurri di laga ini.

Italia bersusah payah menumbangkan Austria 2-1 di Wembley pada laga 16 besar Piala Eropa 2020, Minggu (27/6/2021) dini hai WIB. Italia butuh 120 menit untuk menyegel kemenangan.

Duel ini harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu setelah laga berakhir 0-0 dalam waktu norma. La Nazionale mampu mencetak gol di babak perpanjangan waktu lewat dua pemain pengganti Federico Chiesa dan Matteo Pessina. Sementara, Austia hanya mampu membalas lewat Sasa Kalajdzic.

Chiesa yang memecah kebuntuan Italia mengapresiasi perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh Austria di laga ini. Meski demikian, sayap Juventus ini menilai Italia memang pantas untuk memenangi laga.

Kemenangan atas Austria ini juga membuktikan bahwa Italia punya kedalaman skuad yang sangat baik. Para pemain pengganti Italia mampu memberikan peran krusial untuk mengubah jalannya laga.Pasukan Roberto Mancini memang tampil dominan di laga ini berkat 17 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang. Berbanding dengan Austria yang melakukan 12 percobaan dengan tiga yang on target.

“Austria bermain bagus. Namun, kami memiliki peluang dan kami mencetak gol yang bagus. Saya pikir kami pantas lolos,” ujar Chiesa dikutip dari situs UEFA.

“Kami adalah tim yang terdiri dari 26 pemain dan kami semua ingin membantu tim memenangkan pertandingan. Inilah yang membuat perbedaan malam ini,” jelasnya.

Italia kini memastikan melaju ke babak perempatfinal. Pada laga delapan besar nanti, Italia menanti lawan dari pemenang laga Belgia vs Portugal.

Baca juga !

1 min read