Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Italia Vs Bulgaria: Gli Azzurri Ditahan Imbang 1-1

2 min read

Florence –

Italia ditahan imbang Bulgaria di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sempat unggul lebih dulu, sang juara Euro 2020 itu harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Laga Italia vs Bulgaria di kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar di Artemio Franchi, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Ini jadi pertandingan pertama Italia usai final Euro 2020.

Pelatih Italia Roberto Mancini menurunkan hampir sebagian besar pemain yang tampil di final Euro 2020 melawan Inggris. Hanya dua perubahan yang dilakukan Mancini pada starting XI yakni dengan memainkan Francesco Acerbi dan Alessandro Florenzi untuk menggantikan Giorgio Chiellini dan Giovanni Di Lorenzo.

Italia membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat Federico Chiesa. Dia menusuk dari sisi kanan dan melakukan kerja sama satu-dua dengan Ciro Immobile sebelum melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Bola sepakan Chiesa tak bisa diantisipasi kiper Bulgaria.

Gol ini berawal dari Kiril Despodov yang melakukan penetrasi dari sisi kiri. Dia menggiring bola melewati Alessandro Florenzi hingga masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan yang dituntaskan oleh Iliev.Bulgaria menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Atanas Iliev menaklukkan Gianluigi Donnarumma lewat sepakan dari jarak dekat.

Memasuki babak kedua, Italia mendapat peluang lewat Immobile di menit-menit awal. Namun tendangan Immobile dari sudut sempit masih bisa dihalau.

Chiesa kembali jadi ancaman untuk gawang Bulgaria. Kali ini tembakannya dari depan kotak penalti memaksa kiper Bulgaria Gerogi Georgiev melakukan penyelamatan. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, sundulan Leonardo Bonucci masih bisa diamankan Georgiev.

Tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu pertandingan. Dengan hasil ini, Italia kini mengumpulkan 10 poin di puncak klasemen Grup C dari empat pertandingan.

Italia selanjutnya akan tandang ke Swiss pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Italia: Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci (c), Francesco Acerbi, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne

Bulgaria: Georgi Georgiev; Andrea Hristov, Valentin Ivaylov Antov, Petko Hristov, Anton Nedyalkov; Georgi Kostadinov (c), Petar Vitanov, Dominik Yankov; Kiril Despodov, Atanas Iliev, Georgi Yomov

 

Baca juga !

1 min read