Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Italia Vs Spanyol: Menanti Gol Penting Oyarzabal Lagi

1 min read

Madrid –

Mikel Oyarzabal baru bikin dua gol, yang semua terbilang penting meloloskan Spanyol di fase gugur. Adakah yang ketiga saat menghadapi Italia?

Spanyol akan menghadapi Italia di babak semifinal Euro 2020 yang dihelat di Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Spanyol bukan unggulan mengingat Italia lagi tampil bagus.

Sebab, Italia sudah 31 laga tanpa terkalahkan di seluruh kompetisi dan selalu memenangi setiap laganya di Piala Eropa ini. Kemenangan atas favorit juara Belgia di perempatfinal makin menumbuhkan kepercayaan diri para pemain.

Spanyol bukannya jauh di bawah Italia juga karena mereka juga belum kalah di lima pertandingan sejauh ini. Bedanya, Spanyol cuma dua kali menang dan tiga kali imbang.

Nah, Spanyol pun berharap pada performa dari para pemainnya, termasuk Mikel Oyarzabal. Pemain Real Sociedad itu memang bukan pilihan utama di lini serang La Furia Roja.

Pada babak perempatfinal, Oyarzabal yang membuat penalti penentu kelolosan Spanyol dalam drama adu penalti lewat skor 3-1.Tapi, Oyarzabal punya peran penting ketika dimainkan oleh pelatih Luis Enrique. Oyarzabal mencetak gol yang memastikan kemenangan 5-3 atas Kroasia di perpanjangan waktu babak 16 besar.

“Kami sudah mempelajari kiper dan penendang penalti. Kami sudah melatih adu penalti dengan keras dan tentu saja tim lain juga demikian,” ujar Oyarzabal seperti dikutip oyarzabal

“Ini bukan lotere, kami bekerja keras untuk itu,” sambungnya.

Bisakah Mikel Oyarzabal mencetak gol penting lagi untuk Spanyol lawan Italia?

Baca juga !

1 min read