Fri. Oct 7th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jadwal Final Liga Champions: Chelsea vs Manchester City

2 min read

Jakarta –

Kontestan final Liga Champions musim ini sudah terisi lengkap. Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City di partai puncak akhir bulan ini.

Man City menjadi tim pertama yang memastikan lolos. Skuad besutan Pep Guardiola itu mengalahkan Paris Saint-Germain dua kali di babak semifinal dengan agregat telak, 4-1.

Sebelumnya, Man City pun sudah menunjukkan kehebatannnya sejak fase grup. Mereka tak pernah kalah sekalipun, bahkan hanya sekali imbang. Sisa pertandingan lainnya disapu dengan kemenangan.

Sementara itu, perjalanan Chelsea ke final juga relatif meyakinkan, meski tak semulus Man City. Semasa dilatih Frank Lampard, The Blues juga tak terkalahkan di fase grup, dengan mengatasi perlawanan Sevilla, Krasnodar, dan Rennes.

Di fase gugur, kursi pelatih sudah pindah ke tangan Thomas Tuchel. Namun pelatih asal Jerman itu mampu meneruskan hasil positif yang ada, bahkan lebih baik.

Melihat proses kedua tim hingga sejauh ini, tak salah bila laga puncak Liga Champions musim ini disebut final idaman. Chelsea dan Man City memang membuktikan diri di lapangan menjadi dua tim terbaik dan bertahan hingga akhir.Atletico Madrid, yang dikenal memiliki pertahanan kuat, berhasil dibobol tiga kali. Porto sempat memberi perlawanan sengit di babak delapan besar, namun akhirnya berhasil ditekuk juga. Di semifinal, giliran Real Madrid yang disikat dengan agregat 3-1.

Kini, mereka tinggal mempersiapkan diri menghadapi laga terakhir di Istanbul. Di kota bersejarah tersebut, salah satu akan tertawa paling akhir, dan mengangkat trofi Si Kuping Besar sebagai juara.

 

Jadwal Final Liga Champions

Chelsea vs Manchester City

Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, Sabtu (29/5/2021)