Fri. Dec 2nd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Jelang Deklarasi Dukungan Moeldoko Capres, 93 Videotron Dipasang di Jabodetabek

2 min read

TEMPO.COJakarta – Relawan pendukung mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko berencana untuk menggelar deklarasi pada Minggu, 27 November 2022. Relawan ingin mendorong Moeldoko maju sebagai capres 2024.

“Lokasi di Gedung Joang 45 (Menteng, Jakarta Pusat),” kata Trisya Suherman, Ketua Umum Moeldoko Center, salah satu inisiator deklarasi ini, saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Kamis, 10 November 2022.

Sebelum menggelar deklarasi, Moeldoko Center juga telah memasang 93 videotron di Jabodetabek dan sekitarnya. Termasuk di antaranya di stasiun Commuter Line. Videotron ini berisi visi misi dari Moeldoko Center.

Lalu di dalamnya, ada foto Moeldoko, Trisya, dan juga Minadi Pujaya, pembina Moeldoko Center. Trisya membenarkan bahwa pemasangan 93 videotron ini memang bertujuan untuk mendorong Moeldoko sebagai capres 2024. “Sebenarnya ya itu impian kami, pengen bapak jadi RI 1,” kata Trisya,

Bagi Trisya, Moeldoko adalah sosok yang cocok menjadi penerus Jokowi. Dibandingkan dengan calon-calon presiden lain, Ia menilai Moeldoko sebagai orang di ring satu Jokowi masih lebih unggul. “Pasti Indonesia tambah maju,” kata dia.

Tanggapan Moeldoko

Moeldoko menyebut kegiatan yang ada murni inisiatif dari organ relawan seperti Moeldoko Center, termasuk pemasangan 93 videotron. Ia memastikan dirinya tidak terlibat, tapi tidak ingin melarangnya. “Itu inisiatif masing-masing ya, bagi saya itu hak politik mereka, aspirasi politik mereka, urusan mereka sendiri, saya sendiri enggak ada urusan sama yang begitu,” ujar Moeldoko di JCC Senayan.

Walau begitu, Moeldoko sempat menyatakan kesiapannya untuk maju di 2024. Pernyataan ini disampaikannya saat menghadiri acara Tabligh Akbar di Cirebon, Jawa Barat, pada Rabu, 9 November lalu.

Moeldoko menyebut pernyataan tersebut disampaikannya karena ada pihak yang menanyakan kesiapannya maju di 2024 nanti. Masyarakat, kata dia, bertanya bagaimana kalau nanti ada yang mencalonkan dirinya untuk ikut berkontestasi. “Silahkan saja kalau begitu,” kata dia, kemarin.

Tapi pada intinya, Moeldoko menegaskan kalau sekarang dirinya masih menjadi bawahan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. “Saya fokus pada tugas-tugas pelayanan di pemerintah,” kata dia.

Sebelum menyatakan siap maju capres 2024, nama Moeldoko sempat mencuat dalam kegiatan Musyawarah Rakyat (Musra) IV di Palembang, Sumatera Selatan, pada 29 Oktober 2022 lalu. Kegiatan ini digelar oleh sejumlah organ relawan Jokowi.

Nama Moeldoko masuk menjadi kandidat calon wakil presiden atau cawapres dalam pertemuan politik ini. Moeldoko tak banyak berkomentar soal hasil Musra yang memuat namanya tersebut.

“Ya alhamdulillah, kita syukuri aja kan,” kata dia. Meski demikian, Moeldoko tak merinci lebih jauh apakah sudah ada partai politik yang kini berupaya mendekat kepada dirinya. “Bagi saya, fokus tugas (sebagai KSP) saja.”

Baca juga !