Sat. Dec 10th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Jerome Polin Jadi Trending Topic dan Bikin Warganet Debat di Twitter, Ada Apa?

2 min read

Youtuber yang juga dikenal sebagai ahli Matematika, Jerome Polin tengah menjadi trending topic di Twitter hingga Sabtu (9/7/2022). Ia dianggap membandingkan acara televisi Jepang yang disebutnya lebih berbobot ketimbang Indonesia.

“Acara TV Jepang banyak banget yang quiz, battle pengetahuan umum gitu lah. Mantep banget sih,” tulis Jerome Polin pada story Instagram-nya, Jum’at (8/7/2022).

Jerome Polin juga mengungkap keluarga di Jepang akan menonton bareng bersama anak-anaknya. Kebiasaan itu rupanya membuat dirinya merasa kagum, dan memberikan pujian ke temannya di Jepang.

“Biasanya keluarga nonton bareng anak-anak sambil makan. Hmm, keren,” tulis Jerome.

“Aku bilang ‘Wah keren banget ya, bisa nambah pengetahuan sambil dapet hiburan’,” lanjutnya lagi dalam story yang berbeda.

Pujian Jerome Polin itu membuat temannya di Jepang penasaran. Mereka bertanya bagaimana acara televisi di Indonesia, yang membuat Jerome kebingungan menjawab.

“Terus temen-temenku tanya ‘Lah emang di Indonesia acara TV nya kaya gimana?’ Aku bingung jawab apa wkwkwk,” aku Jerome.

Jerome kembali menulis di story berikutnya dan berpendapat bahwa banyak orang Jepang yang pintar lantaran sejak kecil tontonannya sudah tentang pengetahuan.

“Aku jadi paham kenapa orang Jepang banyak yang pintar dan suka belajar. Dari kecil tontonannya udah kuis-kuis, battle pengetahuan umum, dll gitu wkwkwk,” tulis Jerome.

Gegara ceritanya itu, nama Jerome Polin menjadi trending di Twitter. Banyak warganet yang mengatakan jika Jerome kembali blunder dengan tampak meremehkan acara televisi di Indonesia.

Sebuah akun base membuka diskusi dengan postingan yang menerima beragam komentar dari warganet. Cuitannya menganggap Jerome telah merendahkan negara sendiri.

“Kenapa ya orang kalau tinggal di luar negeri akhirnya jadi suka kaya underestimate negara aslinya, padahal kita ya gak jelek-jelek amat,” tulis akun base tersebut.

Ribuan warganet kemudian merespons cuitan akun tersebut dengan perdebatan. Banyak di antaranya yang memberikan rangkaian acara TV lokal yang berkualitas. Namun, tak sedikit pula yang setuju dengan opini Jerome.

“Sebenarnya banyak yang educate kayak di TVRI itukan pendidikan banyak banget, cuman ya gitu sekarang ketutup sama acara gosip sama FTV kaga jelas,” tulis seorang warganet.

“Gak tau aja di RTV ada acara lomba antar SMA itu soalnya susah-susah,” tulis yang lainnya.

“Fakta gak sih. Kalau ngomongin acara TV tahun 2010-an mungkin masih banyak acara bagus, kalau sekarang kayanya ketutup sama kebanyakan gosip-gosip talkshow gitu doang di indo karena ya konsumsi orang indonya aja nonton acara gitu jadi yang laku ya acara gosip,” komentar salah satu akun.

“Faktanya emang gitu. Ada kok yang berkualitas tapi ketutup sama acara-acara gosip ga bermutu, lebih di dominasi sama acara-acara ga jelas,” komentar akun lainnya.

Sang kakak, Jehian Panangian Sijabat ikut meramaikan cuitan akun base tersebut dengan mengatakan bahwa opini itu disampaikan oleh Jerome di tahun 2020.

“Belum lengkap itu, lengkapnya bisa dicek di highlight Jerome yang “OPINI” (96 weeks ago). Salut buat sendernya yang scroll screenshotnya sampe tahun 2020 *tulisannya masih 2 jam*,” tulisnya.

Baca juga !