Mon. Jul 26th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

JK akan Lantik 744 Pamong Praja Muda IPDN

1 min read

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melantik Pamong Praja Muda IPDNAngkatan XXVI Tahun 2019. Rencananya, proses pelantikan 744 pamong praja digelar di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/8/2019).

JK dengan didampingi sang istri, Mufidah Jusuf Kalla akan tiba pukul 08.47 WIB. Di mana terlebih dahulu JK dan rombongan akan berangkat menggunakan helikopter Super Puma VVIP dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dan mendarat di Helipad Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Selain JK, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo beserta istri Ernu Guntarti Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Ridwan Kamil juga hadir dalam acara tersebut.

Selain melantik, JK akan menjadi inspektur upacara, sedangkan yang menjadi komandan upacara ialah Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan, Ilham Syah Aziki.

Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN ditandai dengan pengalungan penghargaan Kartika Astha Bratha kepada lulusan terbaik Program D-IV yakni Alexander Lendie Nicholas (praja asal pendaftaran provinsi Jawa Barat) dan Kartika Pradnya Utama kepada lulusan terbaik program S1 yakni Sarto Sirenden (praja asal pendaftaran provinsi Sulawesi Tengah).

Selain pengalungan penghargaan, Wapres RI menyematkan pin purna, memasangkan pangkat dan menyerahkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI.

Selanjutnya, purna praja yang telah dilantik ini akan dikembalikan kepada pemerintah daerah masing-masing untuk melaksanakan tugas magang selama kurang lebih 1 tahun, setelah itu akan disebar ke seluruh pelosok Indonesia untuk mengabdikandirinya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN).

Baca juga !