Sat. Nov 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Jokowi Torehkan Pesan Sarat Makna di Kap Mobil Esemka

1 min read

BOYOLALI – Pabrik mobil Esemka di Sambi, Boyolali, Jawa Tengah resmi beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, mantan Wali Kota Solo ini sangat optimis sekali bila mobil Esemka yang dulu pernah jadi kendaraan dinasnya saat menjabat sebagai Wali Kota Solo ini mampu bersaing dengan perusahaan otomotif raksasa lainnya.

Rasa optimistis Presiden Jokowi ini ditunjukkan langsung dengan membubuhkan kalimat mutiara di atas pada kap mobil Esemka, lengkap dengan tandatangan suami Iriana itu.

‘Kalau bukan sekarang kapan lagi,’ begitu kalimat mutiara penyemangat yang dituliskan Jokowi.

Tulisan tangan di atas kap mobil Esemka itu penuh makna, yang menandakan Jokowi menyambut gembira dengan keberanian yang ditunjukan PT Solo Manufaktur Kreasi dengan memproduksi mobil prodak lokal.

“Tidak mudah tidak gampang masuk pasarnya saja susah, tetapi kalau kita sebagai sebuah bangsa mau menghargai karya kita sendiri prodak kita mampu bersaing,” ujar Jokowi dalam sambutannya di peresmian pabrik mobil Esemka, Jumat (6/9/2019).

Tandatangan dan pesan Jokowi

 

Menurut Jokowi, meskipun mobil Esemka ini bukan mobil nasional, namun sebagai produk dalam negeri kehadirannya akan mampu membawa angin segar bagi perekonomian Indonesia.

“Efek berantai jelas akan diberikan oleh Esmka bagi industri pemasok otomotif lokal lainnya,” ujar Jokowi.

Di akhir kunjungannya ke pabrik Esemka, selain menjajal langsung prodak mobil Esemka, Jokowi pun melihat dari dekat perakitan mobil yang mengantarkannya ke pentas perpolitikan nasional ini.

Baca juga !