Thu. Jun 30th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kalah dari Cadiz, Xavi Ingin Langsung Fokus ke Laga Lawan Real Sociedad

2 min read

KATALAN — Pelatih Barcelona Xavi Hernandez ingin timnya segera melupakan kekalahan 0-1 dari Cadiz dalam pertandingan La Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB. Ia mengatakan pasukannya harus berkumpul kembali untuk memikirkan pertandingan penting melawan Real Sociedad, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB.

Laga yang akan digelar di kandang Sociedad merupakan pertandingan penting dalam menentukan tiket Liga Champions musim depan. Pasalnya, Blaugrana belum aman finis di empat besar karena poinnya sama dengan tim peringkat ketiga dan keempat. Barcelona pun hanya unggul tiga poin dengan tim peringkat kelima Real Betis serta lima poin dari Sociedad di posisi keenam.

“Tidak ada cara lain dan kami harus mengubah dinamika sesegera mungkin,” ujar Xavi usai pertandingan dilansir dari Mundo Deportivo.

Bicara mengenai jalannya pertandingan, Xavi menilai Cadiz mempunyai tiga peluang bersih. Dan Barcelona juga mempunyai banyak peluang mencetak gol sehingga seharusnya bisa keluar sebagai pemenang. Namun Xavi menegaskan tak ingin membahas banyak pertandingan tersebut karena harus segera fokus kepada pertandingan melawan Sociedad.

Xavi mengeklaim Barcelona tidak dalam posisi yang baik meskipun performa tim meningkat sejak November 2021. Kekalahan tersebut semakin menipiskan peluang Blaugrana meraih gelar juara La Liga.

Xavi menegaskan pasukannya masih memiliki semangat meraih trofi tersebut. “Kami harus menunjukkan lebih banyak keinginan. Kami belum memainkan final. Kalah melawan Cádiz di kandang tidak sepadan. Ada tujuh yang tersisa sekarang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Xavi juga mengirimkan pesan kepada fan bahwa tim membutuhkan dukungannya. Ia berharap suporter tetap menemani Barcelona di pertandingan berikutnya. Ia meminta Barcelona harus bersatu dengan tujuan setidaknya lolos ke Liga Champions musim depan.