Wed. Dec 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kalimat Sakti Pelatih Jadi Kunci Kemenangan Malaysia di Jakarta

1 min read

KUALA LUMPUR – Hasil positif dituai Malaysia ketika menekuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 5 September 2019 malam WIB. Salah satu kunci kemenangan adalah ucapan Pelatih Tan Cheng Hoe ketika jeda di ruang ganti Harimau Malaya.

Malaysia sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama lewat dua gol Alberto Goncalves. Situasi tersebut tentu membuat Brendan Gan dan kawan-kawan tertunduk lesu di ruang ganti. Sebagai pelatih, Tan Cheng Hoe wajib mengembalikan moral anak asuhnya agar bermain lebih baik selepas jeda.

Timnas Malaysia menang tipis 3-2 atas Indonesia (Foto: Okezone/Heru Haryono)

Brendan Gan mengatakan, pelatih berusia 51 tahun itu hanya mengucapkan tiga patah kata di ruang ganti. Namun, ucapan tersebut berhasil membakar semangatnya beserta kolega hingga berhasil membalikkan keadaan dan pulang ke Kuala Lumpur berbekal tiga poin.

Semuanya kembali kepada apa yang diucapkan coach Tan saat turun minum, yakni untuk percaya kepada diri sendiri. Bermain tandang selalu menantang, terutama di stadion yang dipenuhi pendukung Indonesia, yang tidak henti mencemooh kami sepanjang pertandingan,” ucap Brendan Gan, dikutip dari The Star, Senin (9/9/2019).

“Sulit, tetapi semua tergantung pada pengalaman menjalani pertandingan besar untuk membalikkan situasi. Kami bersatu seperti keluarga sehingga berhasil menang di akhir pertandingan,” imbuh pria berusia 31 tahun itu.

Brendan Gan berdiskusi dengan Tan Cheng Hoe (Foto: The Star)

Timnas Malaysia kini sudah kembali ke negaranya dan mulai berlatih di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Runner-up Piala AFF 2018 tersebut tengah bersiap menyambut laga berat di matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia kontra Uni Emirat Arab (UEA), Selasa 10 September 2019 malam.