Wed. Dec 7th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Kata Lionel Messi, Karim Benzema Layak Dapat Ballon d’Or Tahun Ini

2 min read

Jakarta – Menurut Lionel Messi, penyerang Real Madrid asal Prancis Karim Benzema pantas memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Kepantasan itu tak terlepas dari peran kunci pemain asal Prancis itu membawa Los Blancos meraih gelar Liga Champions musim ini.

Benzema menjalani musim terbaik dalam 13 tahun kariernya di Real Madrid. Ia telah mencetak 44 gol dengan 15 assist di semua kompetisi saat mereka memenangkan gelar ganda La Lig Spanyol dan Liga Champions.

Pemain berusia 34 tahun itu memuncaki daftar pencetak gol di kedua kompetisi dan mencetak hat-trick melawan Paris Saint Germain dan Chelsea di babak sistem gugur. Kemenangan dramatis itu mengamankan jalan Real Madrid ke final.

“Tidak ada keraguan, sangat jelas bahwa Benzema memiliki tahun yang spektakuler dan berakhir dengan kemenangan di Liga Champions,” kata penyerang PSG Messi di televisi Argentina dikutip dari Reuters.

“Dia sangat fundamental di semua pertandingan mulai dari babak 16 besar dan seterusnya. Saya pikir tidak ada keraguan tahun ini,” kata Messi, pemilik tujuh penghargaan Ballon d’Or tersebut.

Penghargaan Ballon d’Or untuk pemain sepak bola terbaik di dunia akan diberikan pada 17 Oktober mendatang. Nominasi akan diumumkan pada 12 Agustus. Trofi bergengsi ini sekarang akan diberikan berdasarkan musim reguler dari Agustus hingga Juli.

Kemenangan Real Madrid atas Liverpool memberi mereka kemenangan Piala Eropa ke-14 dalam sejarah klub. Jumlah ini dua kali lebih banyak dari tim tersukses berikutnya AC Milan.

Hat-trick Benzema di leg kedua menyingkirkan PSG secara agregat 3-2 di babak 16 besar, sekali lagi mencegah klub Prancis itu memenangkan kompetisi klub elit Eropa untuk pertama kalinya. “Pertandingan Real Madrid membunuh kami, saya dan semua orang di ruang ganti. Kami punya banyak harapan. Itu membuat saya ingin menang lagi,” kata Messi.

“Tetapi tim terbaik tidak selalu memenangkan Liga Champions. Saya tidak mengatakan itu karena Real Madrid, mereka bukan yang terbaik di kompetisi ini, namun mereka bisa mengalahkan semua orang dan semua tim,” ujar mantan bintang Barcelona tersebut.

Kata Lionel Messi, Karim Benzema Layak Dapat Ballon d'Or Tahun Ini

Baca juga !

1 min read