Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kemenkeu Optimistis Ekonomi Kuartal III akan Jauh Lebih Tinggi

1 min read

JAKARTA. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) optimistis perekonomian di kuartal III 2022 akan jauh lebih tinggi dibandingkan kuartal sebelumnya yang tercatat tumbuh 5,44% year on year (yoy).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Febrio Kacaribu dalam agenda Tanya BKF: Capaian Perekonomian dan Mitigasi Risiko Global ke Depan, Senin (8/8).

Meski kinerjanya akan membaik, Febrio bilang di kuartal III akan tetap dihadapkan dengan ririko ketidakpastian global. Sehingga pihaknya tidak berpuas diri dan akan terus waspada agar bisa mengurai risiko yang akan terjadi nantinya.

“Kita melihat pertumbuhan ekonomi di kuartal III malah lebih baik lagi dari kuartal II. Ini yang lagi-lagi kita pantau karena konteks ketidakpastiannya itu masih ada, tetapi ada tanda-tanda bahwa pertumbuhan ekonomi di kuartal III akan cukup kuat, bahkan mungkin sedikit lebih kuat dibandingkan kuartal II 2022,” tutur Febrio.

Optimisme tersebut juga sejalan dengan proyeksi ekonomi Indonesia dari berbagai Lembaga internasional, misalnya Dana Moneter Internasional (IMF) yang memproyeksikan ekonomi Indonesia di 2022 akan tumbuh 5,3%.

Sayangnya, Febrio belum memperkirakan angka pertumbuhan ekonomi di kuartal III tersebut. Namun ia yakin, ekonomi di akhir tahun 2022 akan tumbuh sekitar 5,2% hingga 5,4% dari PDB.

Baca juga !