Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Kepala Bapenda Semarang Bicara Soal Pegawainya yang Hilang, Ternyata

2 min read

SEMARANG – Sudah dua pekan, keberadaan Paulus Iwan Boedi Prasetjo (51), pegawai negeri sipil (PNS) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang belum terdeteksi.

Iwan lepas kontak dengan keluarga dan instansinya pada Rabu (24/8). Sehari setelahnya Iwan dilaporkan hilang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Di hari yang sama, PNS eselon IV itu seharusnya menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan kasus korupsi aset di Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Semarang.

Namanya dicatut sebagai saksi oleh Subdit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah.

“Kalau surat panggilan memang ditunjukkan kepada pimpinan agar menugaskan Pak Iwan,” ujar Kepala Bapenda Kota Semarang Indriyasari saat dikonfirmasi JPNN.com Jateng, Jumat (8/9).

Iin, sapaannya tak mengetahui isi surat pemanggilan yang ditembuskan kepada dirinya tersebut. Sebab, dugaan kasus itu terjadi jauh sebelum dirinya mengkomandoi Bapenda Kota Semarang.

“Jadi surat panggilan itu ada, tetapi kasus itu terjadi sejak masih DPKAD,” tuturnya.

Iin menjelaskan, sebelumnya Iwan berdinas di DPKAD Kota Semarang. Sejak 2016, dinas itu dilebur menjadi dua badan yakni, Bapenda dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Semarang.

Sejak berdiri sendiri menjadi dua badan dari tujuh tahun lalu, Iwan pindah tugas di Bapenda Kota Semarang hingga menduduki jabatan fungsional. Sementara Iin baru menjabat sebagai kepala badan sejak Januari tahun ini.

“Sehingga saya tidak tahu juga kasusnya, saya tidak tahu kapasitas Pak Iwan sebagai apa,” tuturnya.

Walau baru delapan bulan mengenal, Iin menyebut kinerja bawahannya itu tergolong tipe pekerja keras, mudah bergaul  sesama dan tidak pernah bermasalah dengan rekan kantornya.

“Pak Iwan itu yang saya kenal itu orangnya tekun dalam bekerja dan di kantor sepertinya sih baik-baik saja,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang itu terus menjalin komunikasi dengan pihak keluarga pegawainya itu.

“Saling menginfokan ada perkembangan apa. Harapannya segera ada titik temu,” ujarnya.

Diberitakan, Paulus Iwan Boedi Prasetjo menghilang saat akan menjadi narasumber sebuah acara di Hotel Grasia Jalan Letjen Suparman Kota Semarang, Rabu (24/8).

Namun, dalam perjalanannya menggunakan sepeda motor dinas Vario bernomor polisi H 9799 RA, pegawai tersebut tidak kunjung menjadi pembicara.

Dalam pelacakan, ayah empat anak itu terekam kamera pengawas atau CCTV di simpang tiga Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang pada pukul 07.00 WIB

Baca juga !