Thu. Jul 29th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Klasemen Grup A Euro 2020: Italia dan Wales Lolos ke 16 Besar

1 min read

Jakarta –

Seluruh pertandingan di Grup A Piala Eropa 2020 telah selesai dimainkan. Timnas Italia dan Wales memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Dua laga terakhir Grup A Euro 2020 digelar serentak pada Minggu (20/6/2021) malam WIB. Ada duel Italia vs Wales, serta Swiss vs Turki.

Italia vs Wales tersaji di Stadion Olimpico, Roma. Gli Azzurri unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Matteo Pessina.

Wales harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua setelah Ethan Ampadu dikartu merah wasit. Skor 1-0 untuk Italia bertahan hingga laga tuntas.

Bergeser ke pertandingan lainnya, Swiss vs Turki digelar di Stadion Olimpiade Baku. Swiss unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Haris Seferovic di menit keenam, serta Xherdan Shaqiri (26′).

Turki sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62 berkat gol Irfan Kahveci. Swiss mencetak gol ketiga enam menit berselang melalui gol kedua Shaqiri. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Rossocrociati.

Hasil-hasil di laga terakhir Grup A mengantarkan Timnas Italia keluar sebagai juara grup dengan sembilan poin. Skuad asuhan Roberto Mancini itu menyapu bersih kemenangan di seluruh pertandingan fase grup.

Timnas Wales berada di posisi kedua dengan empat poin. The Dragons memiliki poin yang sama dengan Swiss, tapi unggul selisih gol dan berhak menemani Italia ke babak selanjutnya.

Swiss masih punya peluang lolos dari jalur empat tim terbaik di antara penghuni posisi ketiga. Ada pun Turki dipastikan angkat koper dari Euro 2020 tanpa meraih satu pun poin dari tiga laga.

Klasemen akhir Grup A Piala Eropa 2020.Klasemen akhir Grup A Piala Eropa 2020. Foto: dok. UEFA