Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Klopp: Gol Mo Salah ke Gawang City Akan Diingat Selama 60 Tahun

2 min read

Liverpool – Manajer Liverpool Juergen Klopp kagum betul dengan gol Mohamed Salah ke gawang Manchester City. Klopp yakin gol itu akan awet di memori suporter Liverpool.
Duel seru Liverpool vs Man City tersaji di Anfield dalam lanjutan Premier League, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Saling berbalas gol, kedua tim akhirnya bermain imbang 2-2.

Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-59 sebelum dibalas Phil Foden 10 menit kemudian. Mohamed Salah mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-76, tapi City kembali bikin gol pada menit ke-81 lewat Kevin de Bruyne untuk menyamakan kedudukan.

Gol kedua Liverpool yang diciptakan Salah jadi pembicaraan. Pemain asal Mesir itu mencetak gol lewat sebuah aksi individu.

Menerima bola di sisi kanan, Salah yang dikelilingi tiga pemain City itu melewati Bernardo Silva untuk masuk ke kotak penalti. Dia kemudian menggocek Aymeric Laporte sebelum melepaskan tembakan keras ke arah tiang jauh untuk menaklukkan Ederson.

“Kalau Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi mencetak gol itu, mereka bilang itu kelas dunia. Mo Salah mencetak gol itu karena dia kelas dunia. Hanya pemain terbaik di dunia yang mencetak gol seperti ini,” ujar Klopp seperti dilansir BBC.

“Sentuhan pertama, duel pertama yang dia menangi lalu memindahkan bola ke kaki kanan dan menuntaskan situasi itu, sungguh luar biasa.”

“Klub ini tidak pernah melupakan hal-hal seperti ini, jadi orang-orang kaan membicarakan gol ini untuk waktu yang lama, selama 50 atau 600 tahun mereka akan mengingat gol ini,” kata Klopp.

Mohamed Salah kini sudah mencetak sembilan gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Dia selalu bikin gol dalam tujuh penampilan terakhirnya, menyamai laju terbaiknya selama memperkuat The Reds.

Baca juga !

1 min read