Wed. Jun 16th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Koeman Yakin Posisinya di Barcelona Masih Aman

2 min read

Barcelona –

Ronald Koeman yakin masih akan jadi pelatih Barcelona musim depan. Koeman percaya masih mendapat dukungan dari klub.

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada musim panas lalu. Pelatih asal Belanda itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Bersama Koeman, Barcelona melewati naik turun pada musim ini. Meski gagal di Liga Champions, Lionel Messi dkk masih punya peluang untuk meraih dua trofi pada musim 2020/2021.

Setelah mengamankan gelar juara Copa del Rey, Barcelona masih punya kans untuk meraih titel LaLiga. Blaugrana saat ini ada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid dengan tiga laga tersisa.

Pergantian presiden juga disebut-sebut berpotensi memengaruhi masa depan Ronald Koeman. Koeman diangkat sebagai pelatih di era Josep Maria Bartomeu, sementara jabatan presiden Barcelona kini dipegang Joan Laporta.Namun, belakangan muncul rumor yang mengklaim bahwa para petinggi Barcelona mulai meragukan Koeman. Kekalahan dari Granada dan hasil seri melawan Atletico Madrid disebut-sebut jadi penyebabnya.

Meski demikian, Koeman yakin posisinya sebagai pelatih Barcelona masih aman. Pria berusia 58 tahun itu yakin masih akan melatih Barcelona musim depan.

“Sejak hari pertama, presiden sudah menunjukkan kepercayaannya kepada saya dan buat saya ini bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan. Saya menandatangani kontrak dua tahun dan saya melihat diri saya sebagai pelatih Barcelona tahun depan,” ujar Koeman kepada El Mundo Deportivo seperti dilansir Football Espana.

“Kalau tidak, presiden akan bicara kepada saya. Tapi kami tidak akan bicara sampai akhir musim karena sekarang bukan waktunya. Yang paling penting adalah akhir LaLiga dan bukan masa depan saya sebagai pelatih,” kata Koeman soal posisinya di Barcelona.