Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kondisi Padat, Begini Suasana Penyekatan Mudik di Posko Kalimalang Bekasi

2 min read
Tim gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP melakukan penjagaan di posko penyekatan mudik di Sumber Artha, KalimalangBekasi, Kamis (6/5/2021).

Hal ini menyusul berlakunya larangan mudik mulai hari ini hingga 17 Mei 2021.

Dari pengamatan Suara.com, sejumlah personil gabungan tampak berjaga-jaga di sekitar posko untuk menghalau atau memutarbalik arah jika ada warga yang nekat mudik.

Namun hingga pukul 09.00 belum ada kendaraan pemudik yang diputarbalikkan petugas. Tampak petugas mengatur lalu lintas lantaran kondisi lalu lintas terpantau padat.

Salah satu Pospam Sumber Artha Ipda Suhar mengatakan penjagaan di posko peniadaan mudik mulai dilakukan pada pukul 00.00 6 Mei 2021.

“Kita melaksanakan cek poin di Sumber arht mulai dilaksanakan pada jam 00 serentak dan setelah kita laksanakan apel kita langsung menggelar semalam,” ujar Suhar kepada Suara.com di lokasi.

Dari hasil penjagaan pagi ini kata Suhar, belum ditemukan warga yang terindikasi mudik melintas di daerah tersebut.

“Sampai sekarang kalau kita terpantau pagi ini, belum terlihat ada indikasi yang mudik kita berfokus mengatur lalu lintas karena arus lalu lintas sangat padat sekali,” katanya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan 14 titik penyekatan dan 17 check point larangan mudik Lebaran lewat pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2021.

Adapun lokasinya tersebar di beberapa perbatasan wilayah Jabodetabek.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Marsudianto menyatakan Operasi Ketupat Jaya 2021 berlangsung 12 hari (6-7/5/2021).

Ribuan personel gabungan Polri, TNI, dan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta diterjunkan dalam operasi ini.

“Kami melibatkan personel 4.276 baik dari Polri, back up TNI, maupun dari Pemda. Terutama dari Dishub, Satpol PP, Dinkes, Pemadam Kebakaran,” jelas Kombes Pol Marsudianto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Selain menyiapkan titik penyekatan dan pos check point, Polda Metro Jaya juga mendirikan 77 pos pengamanan. Pos ini tersebar di tempat-tempat rekreasi, pasar, hingga mal atau pusat perbelanjaan.

“Disiapkan 77 pos pengamanan, terutama untuk kegiatan-kegiatan yang ada di lokasi rekreasi, dan di mal-mal, pasar-pasar, pusat perekonomian. Kami akan lakukan kegiatan pengamanan,” papar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya.

 

Baca juga !