Thu. Jul 29th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Kuil Dewi Pengusir Corona Ala Rakyat Desa di India

2 min read

Jakarta –

Ada cara unik yang dilakukan penduduk sebuah desa di India. Penduduk desa Shuklapur, dari negara bagian utara Uttar Pradesh, membangun sebuah kuil khusus untuk ‘Dewi Corona’.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (13/6/2021), pembangunan kuil tersebut diharapkan mampu membantu mengusir virus COVID-19 yang melanda negara India dan seluruh dunia. Kuil yang juga dikenal sebagai ‘Corona Mata ini baru saja didirikan sebagai bentik persembahkan.

Tak hanya itu, usai dibangun, para penduduk juga melakukan persembahan berupa doa-doa, memberikan air suci dan bunga di kuil kuning tersebut. Harapan akan semakin membaiknya keadaan pun diungkapkan salah seorang warga bernama Sangeeta.

“Mungkin dengan restunya, warga desa, desa kami, dan semua orang mendapat sedikit bantuan,” kata Sangeeta.

Meski harapan para penduduk Shuklapur belum sepenuhnya terwujud, kabar terkait menurunnya angka kasus harian di India bisa menjadi angin segar.


Sejak April lalu, India menjadi salah satu negara yang amat terpukul akibat pandemi COVID-19. Angka kasus harian mencapai rekor selama beberapa waktu, namun kini mulai menurun.
Angka COVID Mulai Menurun

Data Kementerian Kesehatan India, per Sabtu (13/6) ada 84.332 kasus baru COVID-19. Jumlah ini merupakan kasus terendah dalam dua bulan terakhir.

Sementara jumlah total kematian mencapai 367.081 kasus sejak pandemi memasuki India.

Sebelumnya, rumah sakit di India kehabisan tempat tidur dan oksigen selama gelombang kedua virus Corona yang menghancurkan pada bulan April dan Mei lalu. Saat itu, banyak orang meninggal di tempat parkir di luar rumah sakit dan di rumah-rumah mereka.

India mencatat jumlah kasus COVID-19 tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, tetapi temuan beberapa ribu kematian yang sebelumnya tidak dilaporkan di negara bagian Bihar, telah menimbulkan kecurigaan bahwa lebih banyak lagi korban virus Corona belum dimasukkan dalam angka resmi.

Baca juga !