Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Lagi, Militer Israel Bombardir Basis Tentara Bayaran Iran

1 min read

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) kembali melancarkan serangan ke Bandara Internasional Aleppo, Suriah, Selasa 6 September 2022 malam waktu setempat. Lima rudal menghantam infrastruktur yang diduga dijadikan basis dan gudang senjata tentara bayaran Iran.

Dilansir dari Kantor Berita Arab Suriah, SANA, lima rudal ditembakkan militer Israel dari wilayah udara Laut Mediterania. Satu rudal menghantam landasan pacu bandara, sementara empat lainnya berhasil ditembak jatuh oleh unit sistem pertahanan udara militer Suriah.

Serangan ini adalah yang kedua beruntun dilakukan militer Israel ke Bandara Internasional Aleppo, hanya dalam waktu seminggu.

Pekan lalu, tepatnya Rabu 31 Agustus 2022, militer Israel juga membombardir Bandara Internasjonal Aleppo. Saat itu, seorang perwira militer Suriah yang identitasnya dirahasiakan mengatakan, ada tiga rudal Israel yang menghantam landasan pacu bandara.

Aksi militer Israel tak lepas dari kehadiran Republik Islam Iran di Suriah, yang dituding telah memobilisasi tentara bayaran dan menyelundupkan senjata.

Meskipun di sisi lain, Iran bersikeras jika kehadiran pasukannya di Suriah hanyalah undangan dari Presiden Bashar al-Assad, dengan tugas sebagai penasihat militer.

Israel menilai jika Iran menjadikan Suriah sebagai jalur dan tempat penyimpanan sejumlah senjata.

Senjata-senjata ini diyakini Israel dipasok Iran ke Lebanon, basis milisi Hizbullah yang merupakan sekutu Negeri Mullah.

Baca juga !