Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Lagi On Fire, Liverpool Harus Tutup Musim dengan Manis

2 min read

Liverpool –

Liverpool lagi on fire belakangan ini. Tapi, hal itu akan sia-sia saja jika The Reds tak mampu meraih tiket Liga Champions yang sudah di depan mata.

Setelah tertatih-tatih selama tiga bulan awal di 2021, Liverpool mulai membaik performanya dalam sembilan pertandingan terakhir. Mereka mampu merebut 23 poin dari kemungkinan 27.

Empat poin yang hilang itu saat diimbangi Leeds United 1-1 dan Newcastle United 1-1. Tentu saja itu disesali Liverpool mengingat mereka sempat unggul lama sebelum disamakan di menit-menit akhir.

Maka dari itu, Liverpool harus berjuang sampai akhir untuk bisa finis empat besar. Berbekal empat kemenangan beruntun, si Merah kini ada di posisi keempat klasemen dengan 66 poin (+24), unggul selisih gol dari Leicester City di posisi kelima (+20) dan tertinggal satu poin dari Chelsea di urutan ketiga.

Persaingan ketiganya akan sangat ketat dan Liverpool boleh dikatakan paling diuntungkan, karena “cuma” menjamu Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/5/2021) malam WIB, dengan dukungan 10 ribu penonton. Kemenangan otomatis akan memberikan tiket Liga Champions.

 

Tapi, Juergen Klopp selaku manajer mewanti-wanti kalau laga nanti tidak akan mudah dan meminta para pemainnya untuk tetap menjaga performa. Lengah sedikit saja, mimpi ke empat besar bisa kandas.

“Performa kami stabil lagi, ini membuat kepercayaan diri tim kembali, dan bisa mencetak gol-gol di momen tepat serta jarang kebobolan. Bisa dibilang seperti itu sih,” ujar Klopp seperti dikutip AFP.

“Anda masih harus melangkah sekalipun pintu sudah terbuka. Itulah yang pemain sedang lakukan sejauh ini, tapi belum sampai akhir. Kami hanya fokus ke sana,” sambungnya.

“Ini musim yang aneh memang, tidak ada yang bisa mengubahnya. Benar-benar menguras energi. Tapi kami sendiri yang akan menentukan nasib untuk finis sebaik mungkin musim ini.”