Sat. Dec 10th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Leeds Vs Liverpool: Klopp Belum Bisa Pastikan Nasib Trio Brasil

2 min read
Liverpool –Juergen Klopp belum bisa memastikan apakah Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Fabinho dapat tampil melawan Leeds United. Ketiganya disanksi timnas Brasil.

Liverpool menolak melepas Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Fabinho ke timnas Brasil pada jeda internasional pekan lalu. Hal ini tak lepas karena Brasil merupakan negara yang masuk daftar merah pemerintah Inggris terkait COVID-19.

Sikap serupa juga diambil sebagian besar klub-klub Liga Inggris lain dengan tak melepas pemain ke timnas yang negaranya masuk daftar merah pemerintah Inggris terkait COVID-19. Langkah ini diambil pihak klub karena tidak ingin pemain mereka menjalani isolasi selama 10 hari pasca pulang membela nagara. Kondisi tersebut bisa membuat pemain absen dalam dua laga.

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) tak terima dengan kebijakan klub ini. Mereka dilaporkan menjatuhkan sanksi kepada pemain yang tak memenuhi panggilan Selecao pada jeda internasional pekan lalu dengan larangan bermain selama lima hari terhitung dari laga terakhir Brasil bermain di jeda internasional, Jumat (10/9/2021).

Sanksi CBF ini membuat Alisson, Firmino, dan Fabinho terancam tak bisa bermain di laga kontra Leeds United pada laga Liga Inggris, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Situasi ini jelas memusingkan manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Klopp mengatakan hingga kini belum tahu apakah trio Brasil Liverpool ini bisa bermain atau tidak di laga kontra Leeds. Ia mengatakan ada pertemuan yang sedang berlangsung untuk menyelesaikan masalah ini..

“Saya dapat mengatakan apa yang saya tahu: Saya tidak tahu pada saat ini. Kita lihat saja, ada pertemuan-pertemuan yang sedang berlangsung,” ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Hal yang ingin saya katakan tentang itu adalah, mari kita lihat kasus selengkapnya. Jadi, kita semua tahu kita berada di tengah pandemi, yang sulit untuk semua sektor kehidupan dan untuk sepak bola juga.”

Manajer asal Jerman ini kemudian menyesalkan posisi klub yang seakan hanya bisa menerima keputusan yang ada. Pasalnya, klub tak dilibat terkait penyusunan jadwal jeda internasional.

“Orang-orang memutuskan tanpa kita hal-hal semacam ini. Oke, tidak ada yang peduli, begitulah adanya. Mereka memainkan Copa America, lalu mereka masih memiliki lebih banyak pertandingan untuk dimainkan,” ungkap Klopp menambahkan.

“Kemudian seminggu atau 10 hari sebelum jeda internasional kami harus menerimanya, ‘Oke, mereka bermain sekarang tiga pertandingan dan pertandingan terakhir pada Kamis malam.”

“Jadi kami tidak ada dilibatkan soal itu. Eh, Jumat pagi, 01.20, Brasil melawan Peru. Kami tidak dilibatkan terkait hal itu, Kami tidak dapat memutuskan apa pun tentang itu, kami hanya membaca hal-hal ini.”

Baca juga !

1 min read