Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Leipzig Vs Liverpool: Die Roten Bullen Dihukum Kesalahan Sendiri

2 min read

Budapest –

RB Leipzig takluk dari Liverpool karena kesalahan sendiri. Dua gol Si Merah lahir dari blunder pemain Die Roten Bullen. Mereka juga banyak membuang peluang.

Leipzig tumbang 0-2 dari Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, Hongaria, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Die Roten Bullen takluk akibat gol dari Mohamed Salah (menit ke-53) dan Sadio Mane (58′).

Dua gol yang bersarang ke gawang Peter Gulacsi ini semuanya bermula dari kesalahan pemain Leipzig. Gol Salah lahir akibat kesalahan umpan backpass Marcel Sabitzer. Sementara, gol Mane hadir akibat kegagalan Dayot Upamecano menghalau bola.

Kesalahan fatal yang dilakukan pemain Leipizig ini begitu disesalkan oleh pelatih Leipzig Julian Nagelsmann. Pasalnya, Banteng Merah sebenarnya tampil cukup baik meredam The Reds.

“Saya pikir babak pertama cukup seimbang. Jelas Liverpool memiliki lebih banyak penguasaan bola, tetapi saya rasa tidak ada banyak peluang. Peter harus melakukan satu penyelamatan, Sundulan kami membentur tiang,” ujar Nagelsmann dikutip dari situs UEFA.Selain dua blunder tersebut, Nagelsmann juga menyoroti buruknya penyelesaiannya akhir anak asuhannya. Leipzig melepas 11 tembakan sepanjang 90 menit tapi hanya dua yang on target dan tidak ada yang berbuah gol.

“Kami bermain sangat baik di babak kedua; menciptakan banyak peluang. Namun, juga membuat dua kesalahan konyol yang akan dihukum di level mana pun.”

“Penyelesaian kami lebih buruk. Kami perlu membicarakan itu lebih dari kesalahan yang kami buat. Itu bagian dari permainan. , tapi secara keseluruhan saya pikir kami bermain bagus,” jelasnya.

Nagelsmann menegaskan menolak menyerah meski kini timnya harus tertinggal secara agregat 0-2. Ia yakin masih ada peluang untuk membalikkan situasi di leg kedua.

Leipzig harus menang dengan selisih lebih dari dua gol di leg kedua demi melaju ke perempat final. Leg kedua sendiri bakal digelar di Anfield pada 11 Maret mendatang.

“Kami perlu membuat dua gol untuk setidaknya melanjutkan laga ke perpanjangan waktu. Namun itu semua akan dimulai dari 0-0 lagi,” tutur Nagelsmann menambahkan.

“Kami menunjukkan mengimbangi mereka dan menciptakan peluang hari ini. Kami harus melakukan itu di leg kedua dan tak boleh lagi melakukan kesalahan.”