Sun. May 9th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liga Italia: Tekuk Fiorentina, Atalanta Jaga Posisi di Empat Besar

2 min read

Florence –

Atalanta menjaga ambisi lolos ke Liga Champions musim depan. Bertandang ke markas Fiorentina di pekan ke-30 Serie A, La Dea menang 3-2.

Bermain di Artemio Franchi, Senin (12/4/2021) dini hari WIB, Atalanta sudah unggul di menit ke-13. Sepak pojok Ruslan Malinovsky diselesaikan Duvan Zapata dengan sundulan yang bersarang di pojok kiri gawang Fiorentina yang dijaga Bartlomiej Dragowski.

Keunggulan Atalanta bertambah di menit ke-40. Kali ini Malinovsky dengan cerdik memberikan umpan terobosan kepada Zapata, yang berhasil lolos dari jebakan offside. Hanya tinggal berhadapan dengan Dragowski, Zapata sukses mengirim bola masuk ke gawang untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-57, crossing Cristiano Biraghi ke kotak penalti Atalanta disambut dengan sundulan Martin Caceres yang memberikan umpan kepada Dusan Vlahovic. Bebas tak terkawal, penyerang muda Serbia itu melepaskan tembakan keras yang menggetarkan gawang tim tamu.

Di menit ke-66, skor menjadi imbang 2-2. Christian Kouame yang menerima through pass dari Gaetano Castrovilli meneruskannya kepada Vlahovic yang berdiri bebas di kotak penalti. Dengan satu sepakan ke sudut kiri, gawang Pierluigi Gollini pun kembali bobol.

Tersengat dua gol Fiorentina, Atalanta mencoba kembali mendominasi. Di menit ke-70, gol yang mereka cari berhasil didapat. Handball bek Fiorentina Lucas Martinez di kotak penalti sendiri membuat wasit menunjuk titik putih.

Josip Ilicic maju sebagai eksekutor, dan berhasil menuntaskannya menjadi gol. Skor 3-2 untuk Atalanta bertahan hingga peluit panjang. Seusai pertandingan, Ilicic memuji mental pejuang timnya yang tak patah meski berada dalam tekanan, terutama saat skor 2-2.

“Karena inilah kami dikenal. Permainan belum berakhir bagi kami. Kami tahu itu, tapi kekuatan kami adalah kami tetap bisa bangkit saat diterpa masalah,” kata penyerang Slovenia itu kepada Sky Sport Italia.

Hasil ini membuat skuad asuhan Gian Piero Gasperini kembali naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Italia, setelah beberapa jam sebelumnya direbut Napoli. La Dea sudah mengumpulkan 61 poin, unggul dua angka dari Partenopei.

Sedangkan bagi Fiorentina, mereka ada di posisi 16 dengan 30 poin, dan belum aman dari ancaman degradasi.

Susunan pemain

Fiorentina: Dragowski; Milenkovic, Pezzella, Martinez Quarta (Venuti 77′); Caceres, Bonaventura (Callejon 77′), Amrabat (Valero 71′), Castrovilli (Eysseric 70′), Biraghi; Kouame, Vlahovic

Atalanta: Gollini; Toloi, Romero (Djimsiti 46′), Palomino, Gosens; De Roon, Freuler; Malinovskyi (Ilicic 63′), Pasalic, Muriel (Maehle 63′); Duvan Zapata (Miranchuk 86′)