Thu. Dec 1st, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Liverpool ‘Muka Dua’, Klopp pun Senang Dapat 1 Poin

2 min read

Liverpool – Juergen Klopp sebenarnya ingin mendapat tiga poin dari Manchester City. Tapi, melihat performa Liverpool di babak pertama, satu poin sudah cukup.
Liverpool dan City bertarung di Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool dibuat kerepotan oleh City.

Sepanjang babak pertama, Liverpool berada dalam tekanan City dan tidak bisa tampil oke. Liverpool boleh dibilang beruntung bisa menuntaskan babak tersebut dengan skor 0-0.

Mereka bahkan cuma membuat satu attempts sepanjang 45 menit dan itu pun tidak tepat sasaran. Bandingkan dengan City yang memiliki tujuh attempts dengan satu on goal.

Barulah di babak kedua, Liverpool bangkit untuk menekan balik City. Unggul duluan lewat Sadio Mane pada menit ke-59, Liverpool kebobolan gol Phil Foden pada menit ke-69.

Mohamed Salah membuat Liverpool unggul lagi di menit ke-76, sebelum disamakan Kevin De Bruyne di menit ke-81. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Liverpool memang sukses lepas dari tekanan City dan melihat performa di babak kedua, hasil imbang jelas mengecewakan karena gagal mengudeta Chelsea dari puncak klasemen Liga Inggris.

Tapi, Klopp mengaku puas dengan raihan satu poin mengingat performa di babak pertama sangat mengecewakan.

“Babak pertama biasa banget. Mungkin harusnya di bawah itu, kami sangat pasif dengan atau tanpa bola, didikte oleh City. Itulah babak pertama terburuk kami saat menghadapi mereka,” ujar Juergen Klopp seperti dilansir BBC Sport,

“Saya sangat senang ketika mendengar pluit berakhirnya babak pertama, karena kami punya waktu untuk memperbaiki dan berhasil,” sambungnya.

“Kami tampil berbeda di babak kedua. Jika hanya satu babak, saya tentu inginnya menang. Tapi melihat performa babak pertama, saya sudah senang dengan satu poin.”

Baca juga !

1 min read