Sat. Oct 1st, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Vs Crystal Palace: Bisa Menang Telak Lagi, Reds?

2 min read

Liverpool –

Liverpool pernah menang telak di kandang Crystal Palace musim ini. Bisakah The Reds mengulanginya akhir pekan ini demi finis empat besar?

Liverpool yang terseok-seok di awal tahun kini sudah ada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dari 37 laga. Empat kemenangan beruntun termasuk mengalahkan Burnley 3-0 jadi alasannya.

Total sembilan pertandingan dilewati Liverpool tanpa tersentuh kekalahan, tujuh kemenangan dan dua seri. Momentum untuk bisa lolos ke Liga Champions musim akhirnya didapatkan dan tinggal dituntaskan akhir pekan ini.

Liverpool cuma butuh menang untuk bisa mendapatkan tiket tersebut, terlepas dari hasil yang didapat Chelsea saat melawat ke markas Aston Villa atau kala Leicester City menjamu Tottenham Hotspur.

Saat ini, Liverpool cuma berselisih satu poin dari Chelsea di posisi ketiga dan unggul selisih gol, +24 berbanding +20, dari Leicester di posisi kelima. Maka tiga poin atas Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/5/2021) malam WIB, akan memuluskan jalan Liverpool.

 

Liverpool sudah pasti akan diunggulkan untuk bisa mengalahkan Palace. Bukan cuma soal performanya yang lagi menanjak, tapi Liverpool pernah membantai Palace di Selhurst Park Desember lalu dengan skor 7-0!

Belum lagi Opta mencatat bahwa Liverpool memenangi tujuh pertemuan terakhir dengan Palace lewat agregat skor 22-5. Ditambah trio Firmansah sudah mencetak total 19 gol ke gawang Palace, cuma kalah dari 20 gol ke gawang Arsenal.

Meski didukung statistik apik tersebut, Juergen Klopp selaku manajer Liverpool enggan sesumbar karena Palace bisa saja mengejutkan. Mereka tentu ingin memberikan kado perpisahan yang manis untuk manajer Roy Hodgson.

“Tidak ada yang boleh mengira laga ini akan berjalan mudah, soal apakah kami mencetak gol cepat atau semacanya,” ujar Klopp mewanti-wanti anak asuhnya untuk melupakan kemenangan 7-0 di duel pertama.

“Anda harus berusaha meraihnya. Saya sangat menghormati Crystal Palace, mengingat mereka ingin memberikan sesuatu tentunya untuk Roy di laga terakhirnya. Saya sangat yakin mereka akan tampil mati-matian untuk mendapatkannya,” sambungnya seperti dikutip AFP.