Sun. Sep 25th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Liverpool Vs Newcastle: Imbang Rasa Kalah untuk Si Merah

2 min read

Liverpool –

Juergen Klopp menilai hasil imbang saat melawan Newcastle United layaknya kekalahan untuk Liverpool. The Reds gagal menang meski tampil dominan sepanjang laga.

Liverpool tertahan di Anfield 1-1 oleh Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Tuan rumah unggul cepat melalui Mohamed Salah di menit ke-3.

Tiga angka sebenarnya sudah berada di depan mata Liverpool setelah skor 1-0 bertahan hingga menit terakhir. Namun pada menit 90+5, semuanya buyar usai Liverpool kebobolan akibat gol Joe Willock.

Kekalahan ini jelas begitu menyesakan untuk Si Merah. Selain gol balasan yang The Magpies yang tercipta di menit akhir, Liverpool sebenarnya juga mampu mendominasi laga.

Pasukan Juergen Klopp mencatatkan penguasaan bola sebesar 68,8 persen dibanding Newcastle yang hanya 31,2 persen. Mereka juga tampil menyerang dengan membuat 22 tembakan dengan 9 on target. Sementara tim tamua hanya membuat tujuh percobaan tembakan dengan empat ke arah gawang.

Statistik Liverpool vs Newcastle United

Liverpool

4-4-2
Liverpool 1 1 Newcastle United Newcastle United

5-3-2
English Premier League
68.5% Possession 31.5%
48.4% Duels success rate 51.6%
47.1% Aerial duels won 52.9%
8 Interceptions 12
1 Offsides 4
6 Corners 3

 

Klopp menilai bahwa timnya tak punya semangat yang cukup baik di laga ini. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat Liverpool tampil tak tajam di laga ini.

Situasi tersebut memberi kesempatan untuk Newcastle bangkit hingga mereka bisa mencetak gol penyama kedudukan. Manajer asal Jerman tersebut begitu kecewa dengan hasil ini. Hasil imbang ini serasa seperti kekalahan bagi Klopp.

“Kami mencetak gol yang luar biasa, tapi itu tak menyelesaikan laga. Kami tidak cukup bermain.Kami bisa melakukan serangan balik tetapi kami harusnya bisa terus memainkan bola dan membuat mereka berlari. Kami menjaga mereka tetap hidup dan mereka pantas mendapatkan gol itu,” ujar Klopp dikutip dari BBC.

“Mengapa itu terjadi, saya tidak tahu. Kami harus bisa menjaga bola. Dalam beberapa kesempatan kami tidak cukup bertarung. Kami memiliki 70 persen penguasaan bola, tapi harusnya 80 persen.

Kami menciptakan banyak peluang, tapi tak bisa mencetak gol. Itu artinya kami harus menciptakan lebih banyak. Begitulah adanya. Kami tidak melakukannya dengan baik saat ini.

“Mereka berjuang untuk itu dan kami tidak mendapatkan apa-apa, kecuali satu poin. Rasanya seperti kekalahan,” jelasnya.

Hasil ini membuat Liverpool gagal menang di tiga laga terakhir. Mereka saat ini berada di peringkat keenam di Liga Inggris dengan 54 angka tertinggal satu angka dari Chelsea di batas zona Liga Champions.