Fri. Feb 3rd, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Lockdown Akhir Pekan Tak Diterapkan, PAN Pertanyakan Solusi Anies

2 min read

Jakarta –

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tidak akan menerapkan lockdown akhir pekan untuk menekan laju penularan COVID-19. Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Partaonan Daulay mempertanyakan solusi yang Anies punya.

“Nggak apa-apa nggak mau ikutin kita tapi apa gitu loh, jangan sampe penyebaran virus ini semakin besar akibat kita salah ambil kebijakan,” kata Saleh Partaonan Daulay, saat dihubungi, Jumat (5/2/2021).

“Langkah apa, strategi apa, solusi apa, yang konkrit bisa dikeluarkan oleh provinsi DKI Jakarta dalam mengurangi penyebaran virus COVID?,” sambungnya.

“Kalau lihat statementnya kan, solusi dia tetap PPKM tuh, karena mereka menggelar PPKM itu sampe tanggal 8 setelah itu mereka evaluasi. Kalau memang lockdown akhir pekan tidak ada ya terus kebijakan apa yang diambil? mau tetap pake PPKM tapi, PPKM sudah dianggap tidak berhasil, yang ngomong presiden loh. Atau Pak Anies punya sendiri? apa yang dia punya kebijakannya,” kata Saleh.

Selain itu, Saleh menilai pernyataan Anies yang meminta masyarakat tetap berada di rumah merupakan sebuah imbauan yang tanggung. Saleh lantas mempertanyakan efektifitas imbauan tersebut.

“Lalu saya liat juga statementnya Pak Anies menyebut ya sudah masyarakat untuk tetap di rumah diakhir pekan, jangan banyak keluar rumah, liburan stay di Jakarta jangan berkeliaran di luar kalau bisa stay di rumah. Nah ini kan imbauan, sebenernya imbauan yang saya katakan ini imbauan yang tanggung, jadi ini hanya semacam harapan supaya masyarakat tidak keluar dan seterusnya. Nah sekarang apakah imbauan itu efektif? apakah didengar oleh masyarakat?,” tuturnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab soal usulan lockdown akhir pekan. Anies menekankan wilayah DKI Jakarta tidak akan menerapkan kebijakan tersebut.

Menurutnya, Jakarta saat ini masih menerapkan kebijakan PSBB. Hal itu sesuai arahan pemerintah pusat dengan kebijakan PPKM.”Tidak ada rencana lockdown di akhir pekan di DKI Jakarta. Mari jaga diri, jaga lingkungan kita, insyaallah kita semua selalu dilindungi,” ujar Anies dalam siaran di YouTube Pemprov DKI Jumat (5/2/2021).

“Kami masih terus menjalankan kebijakan PSBB seperti arahan PPKM pemerintah pusat,” katanya.

Anies juga mengimbau warga Jakarta tidak ke luar rumah di masa libur panjang. Dia meminta warga DKI Jakarta tetap di rumah.

Baca juga !